Pasar Rakyat Purbaratu Resmi Dibuka, Pj Wali Kota Tasikmalaya Harap Ada Perputaran Uang

Jumat 12-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Ayu Sabrina
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, meresmikan Pasar Rakyat Purbaratu, kemarin Kamis 11 Juli 2024. 

Peresmian ini bertujuan untuk mengoptimalkan perputaran uang di Kota Tasikmalaya, khususnya di Kecamatan Purbaratu.

Cheka Virgowansyah berharap warga Kecamatan Purbaratu tidak perlu lagi berbelanja ke pasar lain, terutama yang berada di wilayah Pemda lain. 

“Warga Kota Tasikmalaya yang di Singkup selama ini belanjanya ke Kabupaten Tasikmalaya, otomatis perputaran uangnya di kabupaten. Kini, warga Singkup bisa berbelanja di sini,” paparnya.

BACA JUGA:Anak Asuh Shin Tae-yong Merapat ke PSIS Semarang, Jadi Pelapis Adi Satryo yang Sering Dipanggil Timnas

Pasar yang terletak di Kampung Pagergunung, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi warga sekitar untuk berbelanja, mengurangi ongkos transportasi, dan lebih mudah dijangkau.

“Warga yang sebelumnya harus menggunakan angkot untuk ke Pasar Pancasila, sekarang bisa jalan kaki ke Pasar Purbaratu,” terang Cheka.

Pasar Purbaratu, yang sempat eksis pada tahun 2019, diakui Cheka akan menghadapi tantangan untuk kembali dikenal warga Purbaratu. 

"Pasar ini harus berbasis kebutuhan, bukan keinginan pemerintah. Semua pasar ada supply and demand. Demand besar maka supply akan mengikuti. Untuk itu, kita perlu trigger dari pemerintah, mungkin para ASN yang dekat ke sini bisa belanja di sini," bebernya.

BACA JUGA:Jadi AgenBRILink, Wanita Hebat ini Terus Berinovasi Bawa Manfaat ke Masyarakat Sekitar

Pasar Purbaratu ini akan dievaluasi tiga bulan setelah peresmian untuk memperbaiki kekurangan fasilitas dan aspek lainnya. 

"Kita lihat dulu, per tiga bulan kita evaluasi. Seperti sekarang ada yang terasa panas dan silau, itu akan kita perhatikan. Akses jalan dan lainnya juga akan kita lihat tiga bulan kemudian," tambah Cheka.

Eksistensi Pasar Purbaratu menjadi fokus utama pemerintah daerah, pengelola, dan pedagang. 

Cheka menekankan pentingnya harga yang kompetitif dengan pasar lain untuk menarik minat warga. 

BACA JUGA:Brandon Wilson Rasakan Tantangan Besar di Bali United, Siap Gantikan Peran Mohammed Rashid

Kategori :