Permintaan Biosolar dan LPG 3 Kg Meningkat, Pertamina Patra Niaga Janjikan Kelancaran Pasokan

Minggu 16-06-2024,21:10 WIB
Reporter : Ruslan
Editor : Ruslan

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat juga telah mempersiapkan peningkatan konsumsi BBM dan LPG akibat peningkatan mobilitas masyarakat dan kebutuhan memasak selama libur panjang Idul Adha 1445 H.

Masing-masing wilayah Sales Area Retail telah menambah stok BBM dan LPG, serta meningkatkan keandalan fasilitas dan pelayanan di lembaga penyalur seperti SPBU dan agen atau pangkalan LPG.

Untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi BBM selama periode sebelum hingga libur panjang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melakukan build-up stock di SPBU di setiap wilayah Sales Area Retail sesuai dengan kebutuhan dan tren konsumsi beberapa hari ke depan.

Sebagai contoh, stok biosolar ditingkatkan sekitar 2.000 kiloliter (KL) per hari menjelang Idul Adha, sementara produk lainnya disesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA: Diduga Tabung Gas Bocor, Sebuah Warung Nasi Tutug Oncom di Kota Tasikmalaya Kebakaran

Pertamina Patra Niaga juga menyiagakan SPBU prioritas, seperti di rest area, pelabuhan dan jalur strategis lainnya, untuk mengantisipasi antrean. 

Pertamina mengimbau masyarakat agar tidak melakukan panic buying karena Pertamina terus berkomitmen memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

Sebagai langkah tambahan, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat juga menambah stok tabung LPG 3 kg sebesar 1,35 juta tabung secara fakultatif selama Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Dengan tambahan ini, diharapkan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi sehingga mereka dapat merasa tenang selama libur dan cuti bersama Idul Adha 2024.

BACA JUGA: PT LIB Pastikan Teknologi VAR Kembali Dipasang di Liga 1 2024/2025, Ini Penjelasan PT LIB dan Ketua Umum PSSI

Pertamina juga mengimbau masyarakat untuk membeli produk LPG, terutama Elpiji 3 kg, di lembaga penyalur atau pangkalan LPG resmi Pertamina untuk memastikan harga beli tabung LPG 3 kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah daerah masing-masing wilayah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan BBM dan LPG selama periode Idul Adha 1445 H, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Kategori :