Cerita Pemuda Kota Banjar Usai Menyelamatkan Aril yang Tenggelam di Sungai Citanduy

Selasa 28-05-2024,19:30 WIB
Reporter : Anto Sugiarto
Editor : Rezza Rizaldi

"Kalau saya bisa berenang, dan kebetulan waktu itu pakai pakaian lengkap. Sweater dan celana jeans, karena niatnya memancing bukan menangkap biawak," jelasnya. 

Meski begitu, dia bersyukur bisa selamat setelah dirawat intensif di ruang IGD RSUD Kota Banjar beberapa hari lamanya. 

Orang tua Agim, Wayan mengaku sempat kaget atas peristiwa yang dialami oleh anaknya tersebut dan saat mengetahui kejadian langsung ke rumah sakit. 

"Alhamdulillah mungkin ini sudah takdir dari Allah Agim selamat, dan juga takdir untuk Aril (tenggelam dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa)," pungkasnya. 

BACA JUGA:Jaban Segera Memasuki Kemarau, Beberapa Daerah Sudah Alami Hari Tanpa Hujan

Menurut dia, sebelum peristiwa tersebut selama beberapa hari Aril sering bermain ke rumah mencari Agim bermain game bahkan sampai menginap. 

Dan terakhir Rabu 23 Mei 2024 pagi Aril sempat pamitan, namun kembali lagi sambil mengajak Agim memancing di Sungai Citanduy. 

"Agim sejak kecil sudah bisa bereng, anak-anak di sini wilayah sini (Parungsari) suka berenang di Sungai Citanduy. Berbeda dengan Aril," imbuhnya.  

Dia pun berpesan kepada anaknya dan yang lainnya untuk tidak memaksakan diri berenang di Sungai Citanduy jika tidak bisa, karena bisa membahayakan diri sendiri. 

BACA JUGA:Vivo Y200 Pro Smartphone Canggih dengan Fitur Lengkap Cek Harganya di Sini

"Kalau yang tahu berenang di sungai mah pasti tidak melawan arus. Tapi mengikuti arus sampai ke pinggir ungai," tandasnya. 

Kategori :