Penting! 4 Hal Terkait Garansi TV Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari
RADARTASIK.COM – Agar barang yang dibeli mendapat perlindungan maksimal saat mengalami masalah, konsumen perlu meneliti 4 hal terkait garansi TV.
Berikut ini hal-hal penting yang perlu diketahui untuk mengoptimalkan manfaat perlindungan dari garansi produk elektronik seperti dilansir laman resmi Polytron!
1. Jenis garansi yang tersedia
BACA JUGA: Terbit Formula Harga Dasar BBM Tertentu, Harga Solar Subsidi Jadi Berapa?
BACA JUGA: Bayi di Tasikmalaya yang Meninggal Dunia Diduga Kelalaian Klinik Diautopsi, ini Fakta-Fakta Barunya
Pada umumnya terdapat dua jenis garansi yang disertakan pada produk elektronik. Yaitu garansi pabrik dan garansi tambahan yang ditawarkan penjual atau pihak ketiga.
Nah, kamu harus memastikan untuk memahami cakupan dan durasi garansi agar bisa memanfaatkan garansi dengan optimal.
2. Syarat dan ketentuan
Sebelum mempercayai bahwa produk mempunyai garansi yang bagus, bacalah dengan seksama syarat dan ketentuan yang terkandung dalam kartu garansi.
BACA JUGA: 4 Keunggulan Big Screen TV Samsung, Salah Satunya Pengalaman Sinematik di Bioskop Rumahan
BACA JUGA: Alhamdulillah, Bantuan Sosial Pangan Beras di Kota Tasikmalaya Kembali Cair
Perhatikan batasan atau pengecualian yang mungkin ada pada kartu garansi. Memahami detail ini akan membantu menghindarkan penyesalan di kemudian hari.
3. Registrasi produk
Beberapa produsen elektronik mewajibkan registrasi produk untuk mengaktifkan garansi. Karena itu jangan lupa untuk mendaftarkan produk kamu setelah membeli produk.