Kisah Cinta Bule Amerika Menikahi Gadis Kota Banjar, Berteman dengan Adiknya Menikah dengan Kakaknya

Kamis 28-09-2023,11:01 WIB
Reporter : Anto Sugiarto
Editor : Tina Agustina

Warga negara asing yang tinggal di Kota Banjar, ternyata tidak hanya bule Amerika bernama Arthur saja.

Di Kota Bajar ada beberapa warga negara saing dari berbagai negara yang juga tinggal atau pun berkunjung ke Kota Banjar.

Kepala Kesbangpol Kota Banjar, Dedi Suryadi, menjelaskan berdasarkan data dari kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya, jumlah orang asing atau warga negara asing yang ada di Kota Banjar saat ini ada 14 orang, termasuk Bule Amerika bernama Arthur.  

Warga negara asing yang tinggal di Kota Banjar ada yang berasal dari Denmark, Jerman, Amerika Serikat, Nigeria, Korea Selatan, Selandia Baru, Singapura hingga Iran. 

BACA JUGA:WNA Habisi Nyawa Mertua di Kota Banjar, Kata Polres Banjar: 22 September Pelaku Sempat Diperiksa

"Ada 14 orang warga negara asing di Kota Banjar tersebar di tiga kecamatan yakni Banjar, Purwaharja dan Langensari," ucap Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjar Dedi Suryadi, Selasa 26 September 2023.

Warga negara asing yang ada di Kota Banjar, ada yang menikah dengan orang Banjar sehingga mereka datang untuk kunjungan ke keluarganya.

“Keperluan warga negara asing rata-rata tujuannya ke keluarga, dan kebanyakan berjenis kelamin rata-rata laki-laki, dibandingkan perempuan.

Untuk pekerjaan warga negara asing tersebut bervariatif, ada yang wiraswasta dan sekedar kunjungan saja," jelasnya. 

BACA JUGA:Tragedi Bule Amerika Habisi Nyawa Mertua, Kini Meratapi Kisah Cinta dengan Gadis Kota Banjar di Jeruji Besi

Menyikapi peristiwa pembunuhan oleh Bule Amerika, Kesbangpol Kota Banjar akan meningkatkan pengawasannya agar tidak terulang kembali kejadian yang sama.

Pasalnya, baru kali ini peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh warga negara asing terjadi di Kota Banjar hanya karena dipicu hal sepele, padahal sebelumnya tidak ada masalah. 

"Untuk pengawasannya selalu berkoordinasi dengan pihak Imigrasi, karena kita masuk dalam tim pengawasan orang asing," tegasnya. 

Akibat peristiwa pembunuhan yng dilakukan oleh Bule Amerika, pihak keluarga korban almarhum Agus Sopian meminta pelaku pembunuhan agar dihukum berat.

BACA JUGA:Kisah Cinta Bule Amerika, 26 Juni Jadi Menantu, 24 September Bunuh Mertua, Efek Tahi Kambing!

Seperti diungkapkan adik korban Yasin Yusro, pihak keluarga merasa terpukul atas peristiwa pembunuhan yang dilakukan Bule Amerika tersebut. Keluarga meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya.

Kategori :