Penumpang Pesawat Wajib Tahu, Istilah Asing di Penerbangan Pesawat, Termasuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Selasa 13-06-2023,19:03 WIB
Reporter : Tina Agustina
Editor : Tina Agustina

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Para penumpang pesawat wajib tahu nih, istilah asing di penerbangan pesawat. Meskipun hanya rute perjalanan Tasik-Jakarta.

Ada banyak istilah asing di penerbangan yang belum diketahui banyak penumpang pesawat.

Meskipun untuk perjalanan jarak pendek seperti rute perjalanan Tasik-Jakarta, istilah-istilah ini penting untuk diketahui.

Penumpang pesawat wajib tahu istilah- istilah berikut ini:

BACA JUGA:5 Amal yang Pahalanya Setara Ibadah Haji dan Umrah

Air Traffic Control: (ATC) yaitu Pengendalian lalu lintas udara. Ini mengacu pada sistem dan layanan yang mengatur dan mengawasi pergerakan pesawat di udara. 

Aircraft: Pesawat. Istilah ini mengacu pada kendaraan yang digunakan untuk terbang di udara.

Jetlag: Kelelahan atau ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang akibat perbedaan waktu yang signifikan setelah melakukan perjalanan melintasi zona waktu.

Baggage Claim: Tempat di bandara di mana penumpang dapat mengambil bagasi mereka setelah mendarat.

BACA JUGA:PERSIAPAN Bintang Persib Beckham Putra Hadapi Liga 1 2023/2024 yang Luar Biasa

Duty-Free: Barang-barang yang dijual di toko-toko di bandara atau dalam penerbangan yang tidak dikenakan pajak dan biasanya lebih murah dari harga ritel.

Direct Flight: Penerbangan langsung. Ini mengacu pada penerbangan yang beroperasi dari bandara asal ke bandara tujuan tanpa perhentian langsung, meskipun bisa jadi ada perhentian singkat untuk pengisian bahan bakar atau penumpang.

Layover: Transit. Ini merujuk pada perhentian yang dijadwalkan dalam perjalanan udara di mana penumpang harus turun dari pesawat dan menunggu beberapa waktu sebelum naik pesawat yang berbeda untuk melanjutkan perjalanan.

Nonstop Flight: Penerbangan tanpa henti. Ini mengacu pada penerbangan yang beroperasi dari bandara asal ke bandara tujuan tanpa ada perhentian di tengah jalan.

BACA JUGA:Parkir Motor di Lokasi Pedestrian Tasikmalaya Diangkut Paksa Satpol PP

Kategori :