Claudio Marchisio: ‘AC Milan Memiliki DNA Liga Champions, Tapi Inter Lebih Favorit’

Rabu 10-05-2023,17:17 WIB
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM - Mantan gelandang Juventus Claudio Marchisio mengakui  AC Milan memiliki DNA Liga Champions, tapi Inter lebih favorit lolos ke babak final.

Marchisio merasa Inter menjadi favorit pemenang di Derby Eropa di Liga Champions karena memiliki keunggulan dalam kedalaman skuad dan kemampuan fisik pemainnya.

“Jika saya melihat skuad dan bagaimana hal itu terjadi pada level fisik, saya mengatakan Inter,” kata Claudio Marchisio melalui Milan News.

“Tetapi AC Milan berhasil menyingkirkan Napoli dari Liga Champions dan dalam tiga pertandingan melawan Azzurri dalam beberapa hari mereka tidak pernah kalah,” lanjutnya diutip dari SempreMilan. 

BACA JUGA:Bersyukur Dikontrak Panjang Persib, Zalnando Teringat Bangkit Lagi dari 0 Usai Cedera Parah

BACA JUGA:Brahim Diaz: ‘Saya Yakin Para Pemain Inter Akan Cemas Menghadapi AC Milan’

“Milan memiliki DNA Liga Champions, walaupun mereka memiliki skuad yang lebih rendah dari Inter,” jelasnya.

Kelebihan Milan menurut mantan glandang Nyonya Tua ini adalah kemampuan adaptasi dalam menghadapi pertandingan besar untuk mendapatkan poin.

Meski hal itu bukan cara terbaik dalam bermain sepak bola tetapi bisa menjadi senjata Pioli menaklukkan tim Inzaghi.

“Mereka tahu bagaimana memainkan pertandingan tertentu dan mereka memiliki direktur seperti Maldini yang tahu tentang kompetisi tertentu dan tahu apa yang harus dikatakan kepada tim,” paparnya. 

BACA JUGA:Pemancing Kaget! Umpan Cacing Disambar Penghuni Kawah Gunung Galunggung

BACA JUGA:Diincar AC Milan, Agen Evan N'Dicka Malah Pamer Foto Bareng Jose Mourinho

“Akan ada tekanan besar bagi kedua tim, tapi yang terpenting adalah Italia akan memiliki tim di final Liga Champions,” tutupnya.

Senada dengan Machisio, mentan pemain Juventus lainnya Nicola Amoruso meyakini Nerazzurri memiliki sedikit keunggulan dibandingkan Rossoneri ketika kedua tim Milan ini akan bentrok di babak semifinal.

Menurutnya, tanpa Rafael Leao, peluang AC Milan untuk menang berkurang drastis, sedangkan jika Leao bermain, Rossoneri mempunyai peluang 50 persen untuk mengalahkan Nerazzurri.

Kategori :