Bek AC Milan Jadi Rebutan Manchester United dan Tottenham

Minggu 23-04-2023,06:00 WIB
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM - Fikayo Tomori bek AC Milan jadi rebutan Manchester United dan Tottenham setelah membawa Rossoneri ke semi final Liga Champions.

Kunci keuksesan AC Milan menembus empat besar Liga Champions salah satunya adalah pertahanan yang solid.

Lini belakang AC Milan hanya kebobolan satu gol melalui tandukan Victor Osimhem di leg kedua ketika menghadapi Napoli dalam 6 laga terakhir di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Kuatnya pertahanan Rossoneri terjadi karena penampilan apik Tomori yang telah menarik minat dari dua klub Liga Premier menurut laporan media Inggris, Daily Mail.

BACA JUGA:Stephan El Shaarawy Jadi Senjata Andalan Mourinho dari Bangku Cadangan

Setelah tidak dipanggil masuk skuad Inggris di Piala Dunia Qatar, Tomori mengobati kekecewaannya terhadap keputusan Gareth Southgate dengan penampilan mengesankan bersama Milan.

Salah satunya contohnya ketika AC Milan melawan Tottenham di babak 16 besar, penyerang sekaliber Harry Kane dibuat mati oleh anak asuh Pioli yang diperkuat Tomori.

Di babak perempat final melawan Napoli, Tomori kembali menampilkan permainan terbaiknya dan membawa Milan lolos ke semi final.

Tottenham ingin mendatangkan Tomori untuk memperkuat lini belakang setelah menjadi tim papan atas Liga Premier yang paling sering kebobolan.

BACA JUGA:Jawaban Pelatih Feyenoord Setelah Diteriaki Mourinho: ‘Anda Bisa Menang, Anda Pasti Sangat Bagus’

Sedangkan Manchester United, merasa Tomori akan cocok menjadi tandem Raphael Varane.

AC Milan jelas dan ingin kehilangan lagi pemain belakang terbaiknya, apalagi kontrak Tomori masih tersisa lebih dari empat tahun.

Dibutuhkan dana yang besar bagi Manchester United dan Tottenham untuk mengambil paksa Tomori dari pelukan Rossoneri.

Tak ada alasan ia meninggalkan Milan saat ini walaupun Liga Premier adalah kampung halamanya.

Kategori :