6 Rekomendasi Makanan Khas Korea yang Populer di Indonesia, Ternyata Bisa Dibikin di Rumah Lho

Kamis 29-12-2022,18:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Tina Agustina

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Penggemar drama Korea (drakor) pasti sudah tak asing dengan beberapa makanan khas negeri ginseng itu.

Alasannya karena banyak masakan Korea yang sering muncul di film drakor, seperti hweori gamja, kimbap, korean bento cake, hingga teokkebi hot dog.

Beberapa rekomendasi makanan khas Korea yang populer di Indonesia memiliki rasa yang lezat dan bisa dibikin di rumah lho.

Para pecinta drakor, terutama wanita, cenderung penasaran untuk mencobanya. Sekarang makanan Korea semakin populer di Indonesia.

BACA JUGA:Ayo Manfaatkan 1.829 Layanan Tambahan Kebutuhan Selama Masa Nataru dari Pertamina

Bagi kamu yang ingin mencicipi makanan ala opa-opa Korea, berikut ini 6 rekomendasi makanan khas Korea yang populer di Indonesia:

1. Hweori gamja 

Banyak penjual makanan ini di Indonesia, teknik pembuatannya selalu membuat pembeli senang melihatnya. Hweori Gamja atau yang berarti kentang tornado. Bentuknya unik, sangat enak. Kentangnya dipotong spiral dan disulam seperti sate.

2. Kimbap

BACA JUGA:Chelsea Incar Joao Felix, Josko Gvardiol dan Benoit Badiashile, Manchester United Mencari pengganti Cristiano

Camilan ini merupakan makanan piknik yang populer karena sangat praktis dan dikemas dengan nutrisi. Kimbap yang bentuknya seperti sushi ini sudah mengandung sayuran, protein, dan karbohidrat. Itu juga membuat makan di dalam mobil lebih mudah.

3. Korean Bento Cake

Kue bento korea atau biasa disebut kue makan siang dan kue dosirak adalah kue mini yang manis dengan krim kue.

4. Tteokkebi hot dog

BACA JUGA:Kantor Kas BPRS Indihiang Dibobol Maling, Bawa Kabur 3 Cash Box, Kerugiannya?

Kategori :