Tips Tetap Bugar Saat Bekerja, Caranya Terapkan Gaya Hidup Sehat

Selasa 15-11-2022,09:10 WIB
Editor : Tina Agustina

RADARTASIK.COM - Padatnya aktivitas sehari-hari karena bekerja terkadang membuat kamu sulit untuk berolahraga. Meskipun banyak yang sadar akan pentingnya kesehatan, tetapi tidak sedikit yang tidak tahu bagaimana mempraktikkan gaya hidup sehat di waktu padatnya rutinitas kerjaan.

Kamu harus selalu menjaga kesehatan dan kebugaran sebagai prioritas pertama. Hal ini dapat dicapai dengan sedikit usaha ekstra. Berikut ini kiat-kiat yang akan membantumu tetap sehat tanpa mengganggu pekerjaan. 

1. Beli makanan sehat

Untuk kamu yang ingin tetap sehat, selalu ingat makanan sehat seperti salad, yoghurt, buah-buahan, dan camilan sehat seperti kacang almond. Karena barang-barang tersebut berkontribusi pada makanan sehat dan dapat dengan mudah disiapkan bahkan setelah hari saat kamu sibuk.

BACA JUGA:Calon Bintang Piala Dunia Qatar 2022: Bruno Guimaraes Mengaku Sangat Emosional Mendapat Panggilan Timnas Brasi 

2. Rencanakan menu makanan yang ingin dibawa

Siapkan rencana bekal makanan. Kamu bisa menyiapkan bekal dengan sedikit potongan buah dan sayur dalam bekalmu. Jangan lupa untuk membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. 

3. Ambil makanan berserat tinggi  

Makanan berserat tinggi membuat kamu tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama, termasuk buah-buahan seperti stroberi, apel, alpukat, pisang dan blueberry bersama dengan wortel, buncis, gandum, almond dan coklat hitam. Makanan-makanan ini memiliki indeks glikemik rendah yang berarti dapat mencerna dengan sangat lambat sehingga menjaga perut kenyang untuk waktu yang lama.

BACA JUGA:Hore, Upah Minimum Naik 2023, Akan Lebih Tinggi dari Kenaikan Tahun 2022, Ini Bocorannya 

4. Jangan pernah melewatkan waktu makan  

Ingatlah bahwa melewatkan makan tidak akan bermanfaat bagi dirimu, tetapi akan membuat berat badanmu semakin bertambah. Menurut ahli gizi, Kara Lydon, melewatkan makan hanya bisa membuat kamu semakin makan berlebihan. Karena itu, sediakan waktu untuk makan tepat waktu.  Jika tidak memungkinkan, gantilah dengan camilan berbasis protein yang sehat seperti yoghurt, buncis atau kacang almond.

Padatnya aktivitas sehari-hari karena bekerja terkadang membuat kamu sulit untuk berolahraga.  Meskipun banyak yang sadar akan pentingnya kesehatan, tetapi tidak sedikit yang tidak tahu bagaimana mempraktikkan gaya hidup sehat di waktu padatnya rutinitas kerjaan. Kamu harus selalu menjaga kesehatan sebagai prioritas pertama. Hal ini dapat dicapai dengan sedikit usaha ekstra.

Berikut ini kiat-kiat yang akan membantumu tetap sehati tanpa mengganggu pekerjaan.

BACA JUGA:Hore, Upah Minimum Naik 2023, Akan Lebih Tinggi dari Kenaikan Tahun 2022, Ini Bocorannya 

Kategori :