Beberapa Perbaikan Layanan Pembayaran Tiket Online Masuk Pantai Pangandaran, Ini Catatannya…

Selasa 01-11-2022,13:00 WIB
Reporter : Deni Nurdiansah
Editor : Usep Saeffulloh

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM — Beberapa perbaikan layanan pembayaran tiket online masuk Pantai Pangandaran diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari. Ini catatannya.

Beberapa perbaikan layanan pembayaran tiket online masuk Pantai Pangandaran, kata Tonton Guntari, dilakukan sedikit demi sedikit. 

”Evaluasi kami, ternyata di pintu itu harus benar-benar memakai palang pintu atau gate,” jelasnya kepada Radar Tasikmalaya, Senin, 31 Oktober 2022.

Selain itu, kata Tonton Guntari, di pintu tiket non tunai harus dipasang CCTV dan sudah mulai tidak menempatkan petugas. 

“Harusnya sudah terhitung otomatis,” kata Tonton Guntari.

Kemudian, ke depannya juga sudah harus menerapkan sistem booking, seperti layaknya Traveloka dan ticket.com. 

“Jadi pas datang ke sini tinggal scan barcode saja,” ujar Tonton Guntari.

Kata dia, penerapan sistem non tunai ini mulai diujicoba di pintu masuk Green Canyon.

”Sudah mulai, ke depannya harus di seluruh pintu,” ucapnya.

Ia mengatakan untuk pembayaran tunai tetap akan diterapkan, tidak mungkin langsung dihapuskan. 

“Bertahap, tidak secara ekstrim langsung dihilangkan,” jelasnya.

Kata dia, penerapan itu sebagai bentuk mengikuti perkembangan zaman. 

“Kalau nyimpen uang cash terus, terus hilang, bahaya juga,” katanya.

Salah seorang warga Ihsan (34) mengatakan penerapan pembayaran non tunai sangat tepat untuk saat ini. 

“Ya Pemkab harus berinovasi, dengan non tunai pembayaran lebih cepat,” ujarnya. (den)

Kategori :