Perbaiki Jalan Amblas Penghubung Antara Nangela-Ciawi Tasikmalaya, Polsek Jamanis dan Warga Gotong Royong

Senin 17-10-2022,22:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Tiko Heryanto

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Wujud sinergitas TNI bersama Polsek Jamanis dan warga gotong royong untuk memperbaiki jalan amblas selebar 6 meter penghubung antara Nangela-Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 17 Oktober 2022.

Jalan amblas selebar 6 meter dengan kedalaman 5 meter itu berada di Kampung Nangela, Desa Gresik, Kecamatan Jamanis.

Amblasnya jalan penghubung antara Nangela-Ciawi diakibatkan terjadinya hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Jamanis, pada Jumat 14 Oktober 2022 Lalu.

“Akibat bencana itu, jalan penghubung dua kecamatan itu amblas dan terjadi kubangan besar," ujar Kapolsek Jamanis Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Dede Hendi Rustandi.

BACA JUGA:Mirip Era Gubernur Ahok, Heru Mengoptimalkan Peran Staf Cara Pelayanan Masyarakat

"Sehingga kami bersama anggota Polsek Jamanis Polres Tasikmalaya Kota, dan Koramil, kepala desa bersama masyarakat sekitar tanggap melakukan kerja bakti untuk memperbaiki jalan yang amblas sehingga jalan antar Nangela-Ciawi dapat digunakan kembali oleh masyarkat," sambungnya. 

Menurutnya, kekompakan antara kepolisian dan masyarakat serta pemerintah setempat harus digalakan.

“Sinergi dan kekompakan harus ditunjukkan, baik dari 3-pilar desa maupun muspika, sehingga segala bentuk gangguan Kamtibmas dapat ditanggapi dan diatasi dengan cepat, tepat dan baik,” terangnya.

Dengan dilakukannya penutupan kembali badan jalan akibat amblas selebar 6 meter itu, arus transportasi antara Kecamatan Jamanis dan Ciawi akan kembali lancar. 

BACA JUGA:FKPAT dan Putri Ma'ruf Amin Bergerak Lakukan Penghijauan di Wilayah Kabupaten Tasik

"Ya kita demi pelayanan bagi masyarakat yang biasa melintas di jalan tersebut," pungkasnya. 

Sebelumnya, kendaraan yang melintasi Jalan Nangela Jamanis Tasikmalaya, harus ekstra hati-hati kondisi lubang 'menganga' di badan jalan amblas selebar 6 meter, dalamnya 5 Meter.

Lokasi jalan amblas ini masuk wilayah Desa Gresik, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya.

Jalan Nangela ini amblas sejak Jumat 15 Oktober 2022 lalu sekira pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA:Tim Wasev Tinjau TMMD ke-115 di Desa Cikadongdong Tasikmalaya, Brigjen Gausudin: Alhamdulillah Sudah 40 Persen

Kategori :