JAKARTA, RADARTASIK.COM - Permen Kopiko kembali membuat kehebohan dan menjadi perbincangan hangat para pencinta drama Korea populer.
Tak hanya itu nama Kopiko dipastikan bakal kian mendunia. Hal ini setelah tersiar kabar bahwa permen kopi asal Indonesia itu bakal muncul di berbagai drama Korea terbaru di tahun 2022 ini.
Pasalnya selain ditonton oleh warga Korea sendiri, tayang drama Korea tersebut juga bakal disaksikan oleh berbagai penjuru dunia.
Tidak tanggung-tanggung, dikabarkan ada 15 judul drama Korea yang bakal disponsori Kopiko.
BACA JUGA: Kasus Arisan Bodong Online di Tasik Masuk Penyelidikan, Polres Tasikmalaya Akan Periksa Saksi-Saksi
BACA JUGA: Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Tepis Isu Pembangunan Miniatur Tempat Ibadah di Taman Paamprokan
Untuk mensponsori ke-15 judul drama Korea itu, diperkirakan PT Mayora selaku produsen Kopiko mengeluarkan dana tidak kurang dari Rp80 miliar Rupiah.
Nah, salah satu dari kelima belas Drama Korea yang disponsori Kopiko tersebut adalah Little Women.
Sebuah drama Korea yang belakangan mencuri perhatian publik dengan alur cerita yang tidak terduga.
Dalam episode-episode awalnya Little Women berhasil meraih rating tinggi hingga sempat menyentuh angka 7 persen.
BACA JUGA: WASPADA! Badan Jalan Nangela Jamanis Tasikmalaya Amblas Selebar 6 Meter, Dalamnya 5 Meter
BACA JUGA: Badan Geologi ESDM Memeriksa Bencana Pergerakan Tanah di Kecamatan Bantarkalong Tasikmalaya
Bahkan masuk dalam urutan pertama Top 10 TV Shows Indonesia di Netflix selama beberapa minggu.
Hal ini sekaligus membuktikan jika drama Korea yang didukung oleh Kopiko ini tidak hanya menjadi favorit di Korea Selatan tapi juga di Indonesia.
Sebelum inj, Kopiko juga sudah terlihat muncul dalam dua drama Korea lainnya yang sudah tayang, yaitu Today’s Webtoon dan Adamas.
Ketiga judul drama Korea ini menambah daftar panjang portofolio genre drama Korea yang disponsori dan 'dibintangi' oleh Kopiko.
BACA JUGA: 3 dari 100 Orang Berusia 50 Tahun Menderita Gangguan Penglihatan, Penyebab Utamanya Adalah Katarak
BACA JUGA: 7 Buah yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas, Karena Bisa Hilang Kandungan Nutrisinya
Dengan nilai investasi puluhan miliar rupiah di 15 drama Korea pada tahun ini tersebut, tentu saja membuat pasar Kopiko di luar negeri makin kuat dan membuat nama permen kopi kebanggaan Indonesia itu kian dunia.
Seperti diketahui pada tahun sebelumnya, ‘debut’ Kopiko hadir dalam berbagai drama Korea populer, seperti Vincenzo, Mine, Yumi Cells dan Hometown Cha Cha Cha.
Bahkan kala itu nama Kopiko menjadi sorotan dan ‘trending topic’ di media sosial.