7 Buah yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas, Karena Bisa Hilang Kandungan Nutrisinya

7 Buah yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas, Karena Bisa Hilang Kandungan Nutrisinya

Ilustrasi 7 buah yang tidk boleh disimpan dalam kulkas karena akan hilang kandungan nutrisinya.-Foto:tangkapanlayar/jabarekspres.com-

RADARTASIK.COM - Memasukkan buah-buahan ke dalam kulkas agar tetap segar tentu sudah menjadi hal biasa, namun ternyata ada buah yang tidak boleh disimpan di kulkas, lho.

Jika buah-buahan tersebut masuk kulkas justru akan membuatnya menjadi kehilangan banyak nutrisi. Ada 7 buah yang tidak boleh disimpan di kulkas, karena bisa hilang kandungan nutrisinya.

Selain itu, buah-buahan yang tidak boleh disimpan di kulkas tersebut akan berubah bentuk mejadi kurang menarik.

Sehingga, memang ada baiknya jika buah yang baru dibeli langsung dikonsumsi dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Kota Banjar Hari Ini Senin 17 Oktober 2022

Beberapa buah yang dimasukkan ke dalam kulkas dinilai mampu menurunkan kadar nutrisi serta kesegaran pada buah tersebut.

Dirangkum dari akun Instagram resmi Kementerian Pertanian yang dilansir dati JabarEkspres.Com, berikut adalah 7 Buah yang tidak boleh disimpan di kulkas :

1. Jeruk

Salah satu buah yang tidak boleh masuk kulkas adalah jenis citrus atau keluarga jeruk. Di antaranya jeruk limau, lemon, dan jeruk nipis tidak diperkenankan untuk disimpan di dalam kulkas karena kulit jeruk akan mengering dan kandungan air di dalam jeruk akan menyusut.

BACA JUGA:Jadwal Samsat Keliling Garut, Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran Hari Ini

2. Tomat

Tomat tidak dianjurkan masuk ke dalam kulkas karena akan mengganggu kesegaran tomat itu sendiri. Nutrisi yang terkandung dalam tomat pun akan semakin menyusut jika semakin lama disimpan dalam kulkas.

3. Pepaya

Pepaya juga menjadi salah satu jenis buah yang tidak boleh masuk kulkas. Jika pepaya dimasukkan ke dalam kulkas maka akan terjadi perubahan pada tekstur dan rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: