Timnas Indonesia Persembahkan Kemenangan Telak 14-0 Atas Guam untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa 04-10-2022,08:29 WIB
Editor : Ahmad Faisal

Senada dengan Bima Sakti, penyerang timnas U-17 Arkhan Kaka mengatakan tanpa penonton tidak akan memberikan pengaruh signifikan bagi permainan tim.

"Kami tetap semangat menjalani pertandingan," tutur Arkhan.

Dalam laga perdana melawan Guam, Timnas U-17 Indonesia membuktikan stadion kosong tidak akan membuat semangat Garuda Muda melemah.

Garuda menundukkan Guam dengan skor telak 14-0, Arkhan Kaka bahkan mencetak 4 gol.

Arkhan Kaka mengawali golnya di menit ke-8, dua menit kemudian ia mencetak gol kedua, putra mantan pemain Persija Jakarta, Purwanto Suwondo itu lalu mencetak hattrick di menit ke-25 melalui titik penalti, Kaka menutup mencetak gol ke empatnya di menit ke-34.

Penampilan ciamik Arkhan Kaka membawa Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dari satu pertandingan.

Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) Rabu 5 Oktober pukul 20.00 WIB yang menjadi pemimpin klasemen dengan enam poin setelah meraih dua kemenangan dalam 2 laga.

Timnas U-17 Indonesia harus meraih kemenangan menghadapi UEA untuk menjaga peluang lolos secara otomatis ke putaran final Piala Asia U17 2023.

Hanya juara Grup dan 6 runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U17 2023. Setelah menghadapi UEA, Garuda muda akan melawan Palestina pada Jumat 7 Oktober dan terakhir bertemu Malaysia, Minggu 9 Oktober 2022. 

Sebelumnya, Bima Sakti, pelatih timnas Indonesia U-17 yakin anak asuhnya lolos lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Setelah menjalani pemusatan latihan selama satu bulan lebih di Yogyakarta dan Bogor, Pelatih Bima Sakti yakin anak asuhnya siap tampil dan akan memberikan hasil terbaik.

Bima Sakti tidak memandang remeh semua lawan yang akan dihadapi, tapi anak asuhnya wajib menang di seluruh laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

"Kondisi pemain saat ini sangat baik dan tidak ada masalah. Kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim. Dengan materi pemain yang ada, saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 mendatang," kata Bima Sakti di situs resmi PSSI.

"Kami juga harus perhatikan masa recovery pemain, karena jadwal hanya satu hari saja untuk jeda pertandingan,” lanjutnya. 

“Tentu bisa saja kami rotasi pemain. Semoga nanti seluruh penonton serta suporter dapat memadati Stadion Pakansari untuk memberikan dukungan langsung kepada tim U-17 Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap bahwa tim U-17 dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 mendatang.

Kategori :