5 Khasiat Daun Pepaya Ternyata Sangat Dahsyat

Senin 19-09-2022,07:10 WIB
Editor : Tina Agustina

RADARTASIK.COM - Pepaya yang memiliki nama latin Carica papaya L. ternyata daunnya memiliki manfaat kesehatan yang dahsyat.

Meski rasanya pahit, banyak orang mengolah daun pepaya menjadi berbagai macam masakan karena dipercaya memberikan manfaat bagi kesehatan.

Hal tersebut karena daun pepaya kaya akan kandungan nutrisi. Dalam 100 gram daun pepaya, ada berbagai nutrisi, yakni: Protein: 8.0 gram; Lemak: 2.0 gram; Karbohidrat : 11,9 gram; Serat: 1,5 gram; Kalsium: 353 mg; Fosfor: 63 mg; Besi: 0,8 mg; Natrium: 4 mg; 

Kalium: 926,6 mg, Tembaga: 0,20 mg; Seng: 1,5 mg; Beta-Karoten: 5.409 mcg; Thiamin (Vitamin B1): 0,15 mg; Riboflavin (Vitamin B2): 0,50 mg; Niasin (Vitamin B3): 1,9 mg; Vitamin C: 140 mg. Berikut 5 khasiat daun Pepaya untuk kesehatan seperti yang dilansir HelloSehat, Senin 19 September 2022:

BACA JUGA:Bakat Anak Itu Bukan Takdir, Tapi Muncul dari Eksplorasi Diri 

1. Memberikan Energi untuk Tubuh 

Kandungan karbohidrat yang tinggi pada daun pepaya bisa memberikan energi tambahan pada tubuh. Hal tersebut akan membantu Genpiple menjadi lebih bersemangat dalam menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. 

Genpiple sedang berusaha menurunkan berat badan, daun pepaya mungkin bisa jadi salah satu varian menu makanmu.

Selain karbohidrat, daun ini juga mengandung serat yang bisa membuat Kamu kenyang lebih lama dan menekan keinginan untuk ngemil.

BACA JUGA:Rasialis Fanatis

2. Mengatasi peradangan

Peradangan memang dapat terjadi di beberapa bagian tubuh, paling sering adalah sendi.

Sendi yang meradangan ini biasanya kamu kenal dengan istilah arthritis. Orang dengan radang sendi biasanya sering menyalami nyeri sendi, ruam kulit, dan pembengkakan. 

Banyak prang menggunakan daun pepaya untuk mengobati peradangan ini. Peneliti pun mengamati manfaat daun pepaya dan hasilnya menunjukkan bahwa esktrak daun pepaya bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan pada tikus dengan radang sendi.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (16) – Dipanggil 

Kategori :