Valverde: Demi Menghormati Real Madrid, Saya Tidak Akan Bermain Untuk Barcelona

Jumat 18-03-2022,08:30 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Federico Valverde menjelaskan bahwa dia tidak akan pernah bergabung dengan Barcelona karena menghormati timnya  Real Madrid.

 

Valverde menandatangani kontrak dengan Los Blancos dari Penarol pada tahun 2016.

Setelah menghabiskan satu musim di Real Madrid Castilla dan musim lainnya dengan status pinjaman di Deportivo La Coruna , gelandang Uruguay itu dipromosikan ke tim senior dan sejak itu memantapkan dirinya di tim.

"Real Madrid spesial, mereka mengubah hidup saya," kata Valverde kepada El Larguero.

Ia menambahkan, “Saya datang dari Penarol, tetapi sejak saya tiba di sini, saya tahu bahwa saya mengenakan seragam tim terbaik di dunia. Ini adalah tekanan dan tanggung jawab yang sangat besar, tetapi saya menikmatinya.”

“Untuk menghormati Real Madrid dan untuk nilai-nilai yang mereka berikan kepada saya di rumah, saya tidak akan bermain untuk Barcelona,” lanjutnya.

“Untuk menghormati lencana yang memberi saya hidup, dan cinta yang diberikannya kepada saya, mereka memberi saya di rumah," tuturnya.

Valverde juga memuji bakat Kylian Mbappe, saat ia membahas Paris Saint-Germain yang dikalahkan  Madrid di Liga Champions.

"Aku punya Mbappe sebagai lawan dan bagi saya dia adalah pemain hebat,” ungkap Valverde.

“Dia adalah pemandangan yang harus dilihat. Dia masih muda, tetapi pada saat yang sama dia menunjukkan pengalaman seolah-olah dia sangat tua. Dia memiliki karakteristik yang unik. Dia adalah pemain hebat dan lawan yang tak tertahankan,” jelasnya.

"Pertandingan melawan PSG itu unik. Saya belum bermain selama ribuan kali, tetapi saya telah memainkan beberapa yang penting, seperti melawan Paris,” ujarnya.

"Itu adalah pertandingan yang akan tetap bersama Anda seumur hidup. Setelah menang dan lolos untuk para penggemar ini adalah hari bersejarah bagi saya," akunya.

Ditanya apakah dia ingin Luka Modric dan Toni Kroos segera pensiun sehingga dia bisa bermain lebih banyak, Valverde mengakui bahwa para veteran Real Madrid pantas berada di depannya atas kontribusi mereka kepada tim di lapangan.

“Saya menikmati Modric dan Kroos, saya ingin bermain lebih banyak, hanya saja mereka bermain lebih banyak dan lebih baik setiap saat,” kata Valverde.

“Dari Modric apa yang paling saya pelajari adalah keinginan untuk menang. Keinginan bahwa setiap pertandingan, baik itu Liga Champions, La Liga atau Copa del Rey, dia ingin memainkannya dan ingin menang. Itu selalu tentang ambisi,” jelasnya.

Valvarde menambahkan: “Dari Kroos saya akan mengambil ketenangan pikiran yang dia miliki di setiap pertandingan.”

Valverde melanjutkan untuk membahas kemajuannya sebagai pemain dan pribadi setelah kedatangannya di Real Madrid dan dia mengakui bahwa dia berada dalam performa terbaiknya di bawah Zinedine Zidane .

"Ada banyak hal yang membuat saya berkembang sebagai pesepakbola. Bentuk terbaik saya adalah bersama Zidane, yaitu ketika saya menjalani serangkaian pertandingan tanpa cedera dan ketika tim membutuhkan saya," pungkasnya dikutip dari Marca. (sal)

Tags :
Kategori :

Terkait