Mantap, Gol Cepat 12 Detik David da Silva Bawa Persib Hancurkan PSM

Rabu 23-02-2022,05:00 WIB
Reporter : usep saeffulloh

radartasik.comPersib sukses menghancurkan PSM Makassar dalam laga Selasa malam (22/2/2022). Kemenangan Persib dibuka gol cepat David da Silva pada menit ke-12.

Gol cepat Persib merupakan buah dari skema penyerangan cepat Pangeran Biru. Sejak laga dibuka, Persib langsung tancap gas.

Hasilnya, bola terobosan mendatar dari Frets Butuan, ke ruang kosong lini pertahanan PSM, bisa dikejar David da Silva. Dia menggiring bola dan menceploskan ke gawang PSM.

Gol sangat cepat David da Silva itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali itu memecahkan rekor gol tercepat Persib.

Sebelumnya, seperti dilansir dari situs Persib, rekor gol cepat Persib dicetak Hilton Moreira pada detik ke-25. Saat itu, penyerang asal Brasil itu mencetak gol ke gawang Persela Lamongan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 13 Juli 2008.

Usai gol David da Silva, PSM balik mengancam. Tercatat dua peluang PSM tercipta pada menit 10 dan 22. Tapi kiper Pangeran Biru, Teja Paku Alam masih terlalu tangguh untuk bisa ditaklukkan.

Di menit 41, Marc Klok mendapat kartu kuning karena menjatuhkan pemain PSM, Golgol. Ini kartu kuning ke-9, sehingga ia pun harus absen di laga kontra Persela Lamongan, 25 Februari 2022 mendatang.

Golgol mengambil tendangan bebas dan mampu mengarahkan bola ke gawang Persib. Namun sekali lagi, Teja menunjukkan kualitasnya sebagai kiper nomor satu Pangeran Biru. Babak pertama berakhir, Persib masih unggul 1-0.

Di babak kedua, Persib melakukan penyegaran di lini penyerangan. Pelatih Persib Robert Alberts memasukkan Febri Hariyadi menggantikan Erwin Ramdani.

Tags :
Kategori :

Terkait