Persib Bertekad Menjaga Tren Kemenangan, PSIS Semarang Jadi Target Korban Terdekat

Selasa 15-02-2022,05:00 WIB
Reporter : usep saeffulloh

Radartasik.com,  Tekad menjaga tren kemenangan terus berkobar di skuad Persib Bandung. Setelah menggasak PSS Sleman 2-1, kali ini Persib menargetkan PSIS Semarang menjadi korban berikutnya.

Persib ingin terus bersaing dalam perburuan gelar juara Liga 1 2021/2022. Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam (15/2/2022), Persib menargetkan meraih tiga poin.

Saat ini Persib mengumpulkan 46 poin. Tim kebanggaan warga Jawa Barat ini hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Arema FC, yang memiliki poin sama dengan Bhayangkara FC di peringkat kedua.

"Kami butuh meraih tiga poin lagi. Jumlah pertandingan kami masih satu laga lebih sedikit ketimbang tim lain. Jika melihat posisi di klasemen, kami tahu seberapa pentingnya bisa tetap berada di papan atas," kata pelatih Persib, Robert Alberts dilansir dari situs Persib

Robert Robert Alberts optimistis, timnya bisa mencapai posisi lebih baik dengan catatan kembali meraih tiga poin di pertandingan tunda kontra PSM Makassar. Hingga saat ini, laga tunda masih belum ditentukan PT Liga Indonesia Baru. 

"Jika kami juga bisa menang dalam laga yang ditunda nanti, maka kami akan berada di posisi yang sangat baik. Karenanya, target kami di pertandingan besok malam tentunya adalah untuk kembali meraih tiga poin," ujar pelatih asal Belanda tersebut. 

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic menilai laga kontra Persib sangat penting. Ia mengetahui betul bagaimana kekuatan Pangeran Biru. Tapi, hal itu tak lantas membuat timnya gentar.

"Persib adalah salah satu tim terkuat. Mereka menunjukkan kualitasnya, baik secara tim maupun klub. Ini layaknya sebuah derby. Saya sering mengatakan, tim kami harus bekerja keras dan berusaha mendapatkan poin di setiap laga," ujarnya. 

PSIS saat ini tengah dalam performa menurun. Jandia Eka Putra dan kawan-kawan menghuni peringkat kedelapan dengan koleksi 33 poin. 

Dalam lima partai terakhirnya, Mahesa Jenar tak pernah meraih kemenangan, yakni mencatatkan tiga kali imbang dan dua kali kalah. 

Skuad Persib Sudah Lengkap

Sementara itu Persib nanti akan tampil dengan kekuatan penuh. Para pemain, yang sebelumnya absen karena positif Covid-19, siap untuk tampil dan memberikan semua kemampuan demi meraih kemenangan.

“Seluruh pemain sudah datang dan ini tentu baik untuk tim kami. Semua pemain dari karantina diharapkan fit agar bisa 100 persen. Kami berharap dapat hasil yang baik karena harus tetap berada di atas untuk tujuan kami (juara),” kata Igbonefo.

Pada laga sebelumnya, Persib harus bergantian kehilangan pemainnya. Namun, perjuangan berat tetap dilalui dan tim asuhan Robert Alberts ini berhasil melewatinya. 

Tags :
Kategori :

Terkait