Teja Paku Alam Tampil Gemilang, Persib Mendekat ke Posisi Puncak Klasemen

Sabtu 12-02-2022,15:00 WIB
Reporter : Usep Saeffulloh

Radartasik.com,   Keberhasilan Persib mengalahkan PSS Sleman, dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, tak lepas dari tajamnya lini depan dan fantastisnya penampilan kiper Teja Paku Alam.

Khusus untuk Teja Paku Alam, penampilannya sangat memuskan. Peluang-peluang emas dari PSS Sleman mampu dikandaskannya. 

Usai laga di Stadion Kapten Dipta, Jumat (11/2/2022), Pelatih Persib Robert Rene Alberts memuji anak asuhnya.

Menurut Robert Alberts, semua lini tim kebanggaan warga Jawa Barat ini berjalan dengan baik. Bahkan, juru taktik asal Belanda itu mengatakan Persib Bandung bisa saja mengamankan kemenangan lebih cepat jika tendangan penalti dari Bruno Cantanhede menjadi gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

"Selamat untuk Persib untuk mengambil tiga poin, karena itu target kami,” ujar Coach Robert Alberts saat sesi konferensi pers secara virtual seusai pertandingan. 

Coach Robert Alberts mengatakan PSS Sleman pada pertandingan malam kemarin bermain dengan baik, tetapi berkat penampilan gemilang kiper Teja Paku Alam, gawang Persib Bandung tidak banyak kebobolan. “Saya pikir Sleman memiliki masalahnya sendiri.

Mereka mampu memainkan sepak bola yang bagus untuk menyamakan kedudukan, tetapi kami memiliki dua penyelamatan fantastis dari Teja (Paku Alam), itulah kualitas dia, kami tahu itu," katanya memuji. 

Pada pertandingan ini, Persib Bandung sempat unggul dua gol terlebih melalui Erwin Ramdani dan David Da Silva, lalu PSS memperkecil skor berkat sepakan Wander Luiz.

Persib Bandung memiliki peluang untuk menambah keunggulan menjadi 3-0, tetapi tendangan penalti Bruno Cantanhede berhasil digagalkan kiper PSS Sleman Miswar Saputra.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 poin dari 23 pertandingan, sedangkan PSS Sleman masih tertahan di posisi 11 dengan torehan 28 poin dari 24 laga. 

"Seharusnya kami tidak membuat ini menjadi sulit untuk kami sendiri, unggul 2-0 tidak menurunkan tekanan, kami memiliki penalti, penalti yang tepat dan seharusnya 3-0, tetapi justru menjadi 2-1," bebernya. 

Teja Paku Alam: Pemain Persib Bekerja Keras

Kerja keras menjadi kunci kemenangan 2-1 Persib atas PSS Sleman. Skor tersebut bisa saja berbeda andai Teja Paku Alam tak melakukan penyelamatan krusial. Bola yang harusnya masuk berhasil digagalkan dengan sempurna oleh kiper bernomor punggung 14 tersebut.

Namun, kiper Persib tersebut mengaku kemenangan tersebut adalah berkat kerja keras semua pemain. Semua pemain saling bantu dan tampil solid selama 2x45 menit.

"Mewakili pemain, alhamdulillah bisa meraih kemenangan dalam pertandingan malam ini. Pemain semua bermain solid, kompak, dan maksimal," kata Teja dalam temu media secara virtual setelah laga dilansir dari situs klub Persib.

Tags :
Kategori :

Terkait