Laga Persib Kontra PSM Giliran Ditunda, Pemain Banyak Positif Covi-19

Rabu 02-02-2022,19:30 WIB
Reporter : ocean

radartasik.com, JAKARTA — PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan laga Persib Bandung kontra PSM Makassar ditunda. Sedianya, pertandingan Persib versus PSM digelar malam ini (2/2/2022).

Penyebab penundaan pertandingan itu adalah Maung Bandung hanya memiliki 13 pemain tersisa karena penggawa lainnya dinyatakan positif Covid-19.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan keputusan penundaan laga Persib versus PSM sesuai dengan regulasi Liga 1 musim 2021/2022 Pasal 52 poin ke-7.

”Untuk gelaran laga hari ini, yang kami tunda ialah laga PSM Makassar melawan Persib,” jelas dia dalam jumpa pers di Bali pada Rabu (2/2/2022).

Mantan Kapolda Lampung itu menerangkan setelah Persib melakukan tes PCR, ternyata hanya 13 pemain yang dinyatakan negatif Covid-19.

Artinya, jumlah pemain yang dimiliki Maung Bandung tidak memenuhi syarat untuk menggelar laga karena kurang dari 14 pemain. Setelah berdiskusi, disepakati laga ditunda.

Namun demikian, ada tiga laga yang masih terus dijalankan. Mulai dari PSS Sleman versus Persik Kediri yang sudah berakhir 2-3.

Kemudian, Persita Tangerang versus Borneo FC dengan hasil akhir 1-1. Laga bigmatch antara PSIS Semarang versus Persebaya yang akan digelar malam nanti.

Sehari sebelumnya, PT LIB juga memutuskan menunda duel antara Persipura Jayapura versus Madura United. Laga dua tim besar Indonesia itu seharusnya berlangsung pada Selasa (1/2/2022) di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Namun, PT LIB selaku operator kompetisi memutuskan untuk menunda laga tersebut karena sejumlah pemain Madura United terpapar Covid-19.

”Ada sejumlah pemain Madura United terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding hanya 14 orang,” ujar Direktur Operasional PT LIB Sudjarno dalam rilis tertulis.

Regulasi BRI Liga 1 musim 2021/2022 Pasal 52 poin ke-7, Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan yang bersifat final. (jpnn/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait