Liverpool 0 vs 0 Arsenal: Tim Mana Pun Akan Merindukan Salah dan Mane, Klopp Frustrasi

Jumat 14-01-2022,16:50 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Jurgen Klopp tidak percaya ada tim yang tidak akan merindukan Mohamed Salah dan Sadio Mane, setelah Liverpool merasakan absennya duo tersebut saat melawan Arsenal di Piala EFL, Jumat (14/1/2022).

Salah dan Mane, bersama dengan gelandang Naby Keita, sedang menjalani tugas internasional di Piala Afrika.

Mane mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir pada Senin untuk Senegal melawan Zimbabwe, dan dia dan pemain Guinea Keita saling berhadapan ketika negara mereka berhadapan pada Jumat malam.

Salah, sementara itu, tetap diam saat Mesir kalah 1-0 dari Nigeria dalam pertandingan grup pembuka mereka. Penyerang, yang telah mencetak 23 gol di semua kompetisi musim ini untuk Liverpool, hanya memiliki empat sentuhan di kotak lawan dan hanya berhasil satu upaya, yang tepat sasaran, pada pertandingan Selasa.

Klopp akan senang memiliki duo bintang itu pada Jumat, bagaimanapun, karena Liverpool frustrasi oleh 10 pemain Arsenal di leg pertama semifinal Piala EFL mereka di Anfield.

Pengusiran Granit Xhaka di pertengahan babak pertama mengakibatkan Mikel Arteta beralih ke sistem 5-3-1 yang sangat kompak, yang tidak dapat dihancurkan oleh Liverpool.

The Reds menguasai 78,1 persen penguasaan bola dan 17 percobaan untuk Arsenal tiga kali, meskipun hanya satu dari mereka–upaya perpanjangan waktu dari Curtis Jones–mengganggu Aaron Ramsdale.

Penjaga gawang Arsenal memberi Takumi Minamino peluang emas di menit ke-90, tetapi pemain internasional Jepang itu, yang memiliki enam upaya memimpin pertandingan, gagal memaksimalkan tembakannya dengan gawang yang menganga. Peluang itu adalah yang terbaik dari permainan Liverpool, menurut Opta, dengan nilai gol yang diharapkan (xG) 0,384.

Ditanya dalam konferensi pers pascapertandingan apakah Liverpool bisa lebih siap menghadapi absennya pemain kunci, Klopp menjawab: “Setiap tim akan merindukan Salah, Mane dan Keita.”

“Bisakah kita bersiap untuk itu? Saya rasa tidak,” tuturnya.

“Kami sudah tahu itu selama bertahun-tahun. Tim ini adalah apa yang kami miliki malam ini, bisa bermain dan mencetak gol, pasti,” ujarnya.

Leg semifinal Anfield awalnya ditetapkan sebagai pertandingan kedua, tetapi wabah Covid-19 di Liverpool membuat pertandingan minggu lalu di Stadion Emirates ditunda.

Klopp sekarang akan membawa timnya ke London utara minggu depan dengan mengetahui bahwa pemenang akan mengambil semua tempat di final melawan Chelsea.

“Kami tidak cukup kreatif. Kami tidak melakukan beberapa hal dengan cukup baik tetapi pada akhirnya 0-0, babak pertama (dalam pertandingan),” katanya.

“Kami tidak berpikir pertandingan ini berakhir untuk kami. Kami akan mencobanya Kamis depan,” ujarnya.

Jika mereka maju ke pertarungan Wembley dengan Chelsea, Liverpool–yang menghadapi Brentford di Liga Premier pada hari Minggu–akan berusaha untuk memenangkan Piala EFL untuk rekor kesembilan kalinya. (snd)

Tags :
Kategori :

Terkait