AC Milan vs AS Roma: Mourinho Siap Lawan Milan, Rossoneri Kehilangan Tiga Pemain Belakang Karena Covid

Kamis 06-01-2022,10:40 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.com,  Duel AC Milan lawan AS Roma sepertinya tidak hanya terjadi di dalam lapangan, keduanya kini bersama-sama bertarung menghadapi Covid yang menyerang para pemain kedua kubu.

Giallorossi kehilangan Borja Mayoral dan Daniel Fuzato karena Covid-19, Leonardo Spinazzola cedera, sementara Ebrima Darboe dan Amadou Diawara sedang di Piala Afrika.

Ada juga laporan bahwa kiper Rui Patricio bisa absen dalam pertandingan karena sakit punggung, tetapi Mourinho berharap selama konferensi pers bahwa dia akan siap.

“Lorenzo Pellegrini telah pulih dan siap bermain, tetapi tidak selama 90 menit. Mungkin lebih baik bagi kami untuk bertanding setelah istirahat panjang melawan AC Milan, karena tidak ada risiko kurang konsentrasi atau motivasi,” kata sang pelatih.

Mou menambahkan, "Kami menganalisis semua pertandingan Milan dan jelas akan mencoba bermain lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik pada pertemuan ini."

Sementara beberapa orang menilai pertandingan sebaiknya ditunda karena kasus Covid-19, Jose Mourinho tetap berpegang pada protokol kesehatan.

“Jika sebuah tim kehilangan tiga atau empat pemain, itu tidak mengubah hasil. Akan menjadi ketidakadilan untuk membuat tim bermain tanpa penjaga gawang, tetapi jika mereka memiliki jumlah pemain minimum yang tersedia, mereka tetap harus bermain.” Tegas Mou.

Ketika ditanya apakah pertandingan ini akan menjadi duel penyerang tengah antara Tammy Abraham dan Zlatan Ibrahimovic. Mou tidak suka membandingkan keduanya.

“Saya tidak suka membandingkan, terutama jika seseorang masih mencoba untuk menulis kisahnya. Mari kita tinggalkan Tammy sendiri dan jangan coba-coba membanding-bandingkan dengan Ibra.” Jelas mantan pelatih Inter itu.

Menghadapi AC Milan tidak pernah seperti pertandingan lainnya bagi Mourinho, Special One pernah memenangkan Treble bersama Inter yang merupakan musuh bebuyutan Rossoneri.

“Kami profesional, tetapi ada klub yang harus Anda tolak, untuk menghormati mereka yang pernah bekerja dengan Anda. Saya juga tidak punya masalah dengan AC Milan, tapi saya tidak akan bekerja di sana. Ini masalah rasa hormat, dan saya berharap mereka merasakan hal yang sama tentang saya.” Pungkas Mou.

Sementara AC Milan telah mengumumkan bahwa tiga pemain lainnya dinyatakan positif Covid jelang menghadapi AS Roma.

Pemain Milan yang dilaporkan adalah Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli dan Davide Calabria. 

Sudah dipastikan mereka akan absen melawan AS Roma.

Ketiganya bergabung dengan Ciprian Tatarusanu dan Samu Castillejo untuk isolasi mandiri.

Stefano Pioli sendiri belum mengumumkan daftar skuadnya, ini menjadi pukulan telak bagi AC Milan, karena mereka sudah kehilangan Fode Ballo-Toure, Franck Kessie dan Ismael Bennacer ke Piala Afrika. (sal)
Tags :
Kategori :

Terkait