Eggy Dicandangkan, Menanti Tuah Ezra, Singapura Pincang

Rabu 22-12-2021,09:52 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  SINGAPURA — Tim Nasional Indonesia bakal menghadapi Singapura pada laga pertama Semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB. (live televisi nasional)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong selalu menerapkan formasi yang berbeda pada empat laga fase grup. Ia sempat memasang formasi bermain menyerang. Kemudian bertahan. Lalu menunggu lawan menyerang dengan pressing ketat. Terakhir bermain terbuka.

Tim Singapura tidak berbeda jauh karakternya dengan Malaysia. Jadi, strategi seperti pertandingan terakhir saat menang 4-1 diprediksi akan kembali diterapkan Shin Tae Yong untuk bisa membongkar pertahanan lawan.

Di bawah mistar gawang, kans Nadeo Arga Winata tetap dimainkan sebagai starter karena performanya cukup bagus di dua laga terakhir fase grup. Namun, sosok M Riyandi yang belum tampil sekali pun di Piala AFF 2020 bisa juga dicoba oleh pelatih asal Korea Selata itu.

Di posisi bek, Wakil Kapten Timnas Asnawi Mangkualam akan tetap menjadi pilihan. Dia bakal ditemani Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga di bek tengah, serta Pratama Arhan di kiri.

Sektor gelandang masih diprediksi tetap diisi Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Evan Dimas Darmono.

Namun, komposisi ini bisa saja berubah apabila melihat kebiasaan Shin Tae Yong baru memainkan Evan Dimas di babak kedua dalam dua pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:

Jaksa Endus Fakta Baru saat Sidang Tersangka Pencabulan Santri

Di depan, Ezra Walian masih menjadi pilihan utama karena dia berfungsi lebih banyak untuk menarik bek lawan dan memberikan ruang kepada Witan Sulaeman atau Irfan Jaya berkreasi di area penalti lawan.   

Singapura dalam pertandingan nanti tidak akan tampil full team seiring absennya Shakir Hamzah di bek kiri. Sektor ini bisa dieksplorasi oleh kecepatan pada pemain Indonesia di sisi kiri, seperti Irfan Jaya dan Pratama Arhan.

Menarik dinantikan strategi seperti apa yang akan dimainkan oleh Shin Tae Yong untuk pertandingan Timnas Indonesia kontra Singapura. Bisa jadi ada kejutan, seperti memberikan keleluasaan kepada Elkan Baggott untuk sesekali melakukan overlap dan memaksimalkan tinggi badannya untuk menyambut umpan crossing dari pemain sayap.

Alasan Dicadangkan

Gelandang serang Egy Maulana Vikri dipastikan tidak diturunkan pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura di Singapura, Rabu (22/12/201) malam ini.

Hal tersebut dipastikan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dalam konferensi pers virtual sebelum laga, diikuti di Jakarta, Selasa. ”Egy tidak akan bermain besok,” ujar dia.

Tags :
Kategori :

Terkait