Kualitas Udara Kota Tasik Menurun Tiap Tahun. Kenapa?

Kamis 16-12-2021,07:00 WIB
Reporter : tiko

Radartasik.com, KOTA TASIK - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Tasikmalaya, Deni Diyana, memantauan kualitas udara Kota Tasikmalaya. Pelaksanaan pemantauan kualitas udara ini dilaksanakan DLH di Simpang Padayungan, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/12/21).

Di tahun 2021 ini, menurut dia, kualitas udara Kota Tasikmalaya mencapai angka 76,7 dengan kategori atau peringkat cukup baik. Akan tetapi, dari tahun ke tahun kualitas udara di Kota Tasikmalaya mengalami penurunan.

Deni menilai, penurunan kualitas ini salah satunya akibat mobilitas transportasi masyarakat Kota Tasikmalaya --menggunakan kendaraan pribadi-- semakin banyak. "Sehingga pencemaran udara terus terjadi dan kualitas udara mengalami penurunan," terangnya kepada radartasik.com.

Deni menginformasikan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya harus memahami keadaan ini, agar dalam beraktivitas lebih mengandalkan moda transportasi umum. Solusi lain untuk meminimalisir angka penurunan kualitas udara adalah dengan memanfaatkan lahan yang ditanami pohon. "Sehingga kualitas udara di Kota Tasikmalaya bisa semakin baik," sarannya. (rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait