BPBD Salurkan Bantuan kepada Korban Rumah Ambruk di Parakannyasag

Rabu 03-11-2021,21:52 WIB
Reporter : Tiko

Radartasik.com, KOTA TASIK  - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah merespon terhadap musibah yang menimpa keluarga Iwan Kurniawam. Melalui Bidang Penanggulangan Bencana BPBD, korban yang merupakan warga RW6 Kampung Salamnunggal Kelurahan Parakanyasag Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya itu telah diberi bantuan.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Indra Risdianto menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada korban yaitu berupa kebutuhan pokok, tikar, selimut, alat masak dan kebutuhan sekolah anak.

"Itu hanya untuk kebutuhan dasar yang mendesak. Mudah-mudahan bisa bermanfaat," ungkap dia kepada radartasik.com, Rabu (03/11/2021) malam.

Sementara pelaksana BPBD Harisman menambahkan, ambruknya rumah korban diduga akibat rumah sudah dimakan usia, ditambah malam sebelum kejadian, hujan lebat mengguyur hingga dini hari.

Disebutkan dia, rumah korban dihuni oleh lima orang dan semuanya selamat. "Untuk sementara, korban tinggal menumpang di rumah tetangganya. Kalau tidak salah di rumahnya pak RW," ungkap dia.

Besok, tambah dia, BPBD bersama warga akan melaksanakan gotong royong serta mengevakuasi barang-barang milik korban.

Diberitakan sebelumnya, rumah yang ditempati Iwan Kurniawam, warga RW6 Kampung Salamnunggal Kelurahan Parakanyasag Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya ambruk pada Selasa (02/11/21) malam sekira pukul 22.10 WIB.

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Didik Rohim Hadi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Tags :
Kategori :

Terkait