Antisipasi Bencana, BPBD Pangkas Dua Pohon Trembesi di Argasari

Rabu 20-10-2021,18:00 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, KOTA TASIK — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya memangkas dua pohon trembesi di Jalan Cieunteung Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Rabu (20/10/2021).

Koordinator Satuan Tugas BPBD Kota Tasikmalaya Yanto Ibnu R mengatakan ranting pohon itu dipangkas karena rawan patah dan bisa jatuh menimpa pengguna jalan jika terjadi hujan deras disertai angin kencang.

”Tadi, pihak Polsek Cihideung menginformasikan ke call center ada pohon yang rantingnya patah dan mengancam pengguna jalan,” ujar dia kepada radartasik.com.

Heri Susandi (40) yang bengkel motornya berada di depan pohon trembesi yang dipangkas menuturkan ranting pohon trembesi pernah patah karena tersambar atap truk.

”Sudah lama sekitar dua bulan lalu. Kayanya tidak tumbuh lagi batangnya. Lebih baik dipangkas saja dari pada nanti jatuh ke kendaraan yang lewat,” tuturnya.

Sementara di Jalan Galunggung, dua pohon tua ditebang. Namun, pihak BPBD tidak mengetahui kegiatan penebangan pohon di pusat kota tersebut.  (rezza rizaldi / radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait