Pelatih Persib Bandung Berharap Ezra Wilian Fight Saat Lawan PSS

Rabu 20-10-2021,12:22 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, BANDUNG  — Persib Bandung membuka laga perdana seri kedua Liga 1 2021/2022 dengan hasil manis. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini menang 2-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Dua gol cantik Maung Bandung dilesakkan Febri Hariyadi menit 17 lewat tendangan bebas dan Ezra Walian pada menit 45. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdana Persib setelah empat kali berturut-turut meraih skor imbang.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap Ezra Walian dkk bisa kembali bermain fight pada laga lawan PSS Sleman, Jumat (22/10/2021) malam.

Disinggung kemungkinan akan menurunkan komposisi yang sama saat lawan PSS Sleman, pelatih berusia 66 tahun ini mengaku akan melihat kondisi pemain setelah melakukan recovery dan situasi di dalam skuat.

”Kami juga harus melihat siapa yang terkena (akumulasi) kartu. Mungkin baru lusa kami bisa melihat komposisi yang akan dimainkan untuk pertandingan selanjutnya melawan Sleman,” ucap Robert.

Pada pertandingan lawan Bhayangkara, Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mendadak tidak dimainkan. Padahal, sebelumnya pemain senior di tubuh Maung Bandung itu disiapkan Robert Alberts untuk menghadapi tim berjuluk The Guardian tersebut. Dua bek sayap yang diturunkan ternyata Henhen Herdiana dan Zalnando.

Robert mengaku batal menurunkan Supardi Nasir lantaran pemain bernomor punggung 22 itu mengalami cedera ketika latihan.

”Kami menggelar sesi latihan kemarin sebelum pertandingan dan kondisi lapangannya tidak dalam kualitas yang terbaik. Oleh karena itu Supardi mengalami cedera dan tidak bisa bermain," jelas Robert.

Pada laga perdana seri kedua, Persib memang banyak kehilangan pemain. Selain Supardi Nasir, Persib tanpa diperkuat jenderal lapangan tengah Marc Klok, bek kiri enerjik Ardi Idrus, Bayu Fiqri, gelandang visioner Beckham Putra Nugraha dan bek jangkar Victor Igbonefo. (pra)
Tags :
Kategori :

Terkait