Syukuran Ulang Tahun Wagub AAU, Dr Aqua Dwipayana Bakal Diundang Sharing Komunikasi dan Motivasi

Selasa 05-10-2021,21:47 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com  YOGYAKARTA - Rezeki Pakar Komunikasi dan Motivator Dr Aqua Dwipayana terus bertambah. 

Saat melaksanakan silaturahim dengan ikhlas, tanpa diduga-duga sering mendapatkan berbagai amanah. 

Salah satunya ketika menghadiri syukuran ulang tahun ke-53 Wakil Gubernur (Wagub) Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsma TNI Palito "Flicker" Sitorus pada Senin pagi, 27 September 2021 lalu di kantornya. Niat Dr Aqua hanya silaturahim. 

Ternyata saat melakukan silaturahim tersebut Dr Aqua mendapatkan banyak rezeki. Tidak hanya ketemu Palito tetapi juga berbagai rezeki lainnya yang sama sekali tidak diperkirakan sebelumnya. 

"Flicker" adalah nama panggilan (callsign) Palito sebagai pilot pesawat tempur. Itu nama jenis burung pelatuk Picidae. 

Selama menjadi pilot pesawat tempur, Palito telah mendapat amanah mengemudikan tiga jenis pesawat. Masing-masing pesawat Hawk MK-53 Skadron Udara 15 dan pesawat F-5 E/F Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi Kabupaten Magetan, Jawa Timur serta pesawat Sukhoi Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. 

Saat syukuran ulang tahun Palito sedang berlangsung, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana tiba di AAU. Begitu tahu Dr Aqua datang, Palito langsung mengajaknya bergabung. 

Sebelumnya saat tiba di pintu gerbang AAU, Dr Aqua mendapatkan layanan sangat baik dari Bintara Pengaman fisik Sertu Witanto. Dia memandu mobil yang dinaiki penulis buku "super best seller" Trilogi The Power of Silaturahim itu ke tempat rapid tes antigen. 

Untuk mengantisipasi agar tidak terpapar Covid-19, semua tamu di AAU wajib melaksanakan rapid tes antigen. Dr Aqua mengapresiasi kebijakan tersebut. 

Tamtama Kesehatan Pratu Dona Prahma Manggala Saputra yang melaksanakan rapid tes antigen kepada Dr Aqua. "Alhamdulillah hasilnya negatif, Pak Aqua," ungkap Dona sambil memberikan surat hasil rapid tes antigen itu kepada Dr Aqua. 

Kemudian Witanto memandu Dr Aqua menuju kantor pusat AAU. Di tempat penerima tamu dia menyampaikan mau ketemu Palito dan sudah ada janji. 

Saat ketemu Palito, Dr Aqua langsung berucap, "Selamat ulang tahun ke-53 Bang Palito. Semoga Abang selalu sehat, tetap semangat, dan berbahagia bersama keluarga tercinta." 

Palito mempersilakan Dr Aqua duduk di sebelah Gubernur AAU Marsda TNI Nanang “Scorpio” Santoso bersama dirinya dan dua pejabat utama AAU. Kemudian mengajak mengambil makanan di tempat nasi tumpeng. 

Sambil menemani Dr Aqua makan, mereka ngobrol santai. Membicarakan berbagai hal termasuk rencana mengundang Dr Aqua untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi di AAU. Sebelumnya mantan wartawan di banyak media besar itu sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan serupa di AAU. 

Palito menyampaikan usulan itu kepada Nanang. "Silakan dijadwalkan saja Pak Palito. Rencana Sharing Komunikasi dan Motivasi itu bagus sekali. Pasti sangat bermanfaat buat keluarga besar AAU," respon Nanang memberikan dukungan atas ide Palito tersebut. 

Saat acara syukuran itu, Dr Aqua dapat melihat langsung keakraban semua jajaran di AAU. Terlihat sama sekali tidak ada jarak. 

Tags :
Kategori :

Terkait