Pioli: Lawan Atalanta, Saya Harap ini Bukan Dansa Terakhir Ibrahimovic

Minggu 15-05-2022,14:30 WIB
Reporter : Ahmad Faisal
Editor : Ahmad Faisal

Radartasik, Stefano Pioli berharap pertandingan melawan Atalanta tidak akan menjadi pertandingan terakhir Zlatan Ibrahimovic di San Siro.

Ibrahimovic bisa memainkan pertandingan terakhirnya di San Siro mengingat pemain berusia 40 tahun itu sering mengalami cedera pada musim 2022 dan kontraknya akan berakhir pada Juni.

Keuika Pioli ditanya apakah pertandingan tersebut akan menjadi “dansa terakhir Ibra” di San Siro, ia mengatakan: “Saya rasa tidak dalam dua pertandingan tersisa. Saya harap ini bukan pertandingan terakhirnya di San Siro. Dia adalah juara yang hebat dan saya tidak hanya mengacu pada aspek teknis.”

“Saya sangat menghormatinya, Zlatan cukup pintar untuk memutuskan masa depannya,” lanjutnya dikutip dari Football Italia.

Pemain asal Swedia itu telah berulang kali mengatakan bahwa dia sedikit panik dengan gagasan untuk pensiun, tetapi juga mengakui bahwa dia sadar dia terus bermain jika tubuhnya memungkinkan dia untuk melakukannya.

Sementara itu Franck Kessié akan memainkan pertandingan kandang terakhirnya di San Siro dan bisa sekali lagi dicemooh oleh penggemarnya sendiri menyusul keputusannya untuk bergabung dengan Barcelona sebagai agen bebas di musim panas.

Selama pertemuannya dengan media, Pioli menegaskan bahwa dia tidak akan memikirkan hasil Inter dan mengatakan para pemainnya akan melakukan hal yang sama karena mereka tidak membutuhkan motivasi ekstra.

Milan memiliki keunggulan dua poin atas Inter dengan dua pertandingan tersisa dan bisa menjadi juara Serie A dengan satu pertandingan tersisa akhir pekan ini.

BACA JUGA: Vieri: Milan Favorit Tapi Inter Masih Dalam Perburuan Gelar Scudetto

Pasukan Stefano Pioli menjamu Atalanta di San Siro Minggu (15/05/2022) malam pukul 23.00 WIB sementara Nerazzurri bermain tandang di Cagliari pukul Senin (16/05/2022) dini hari.

Rossoneri akan menjadi juara Serie A jika mengalahkan Atalanta dan Inter tidak menang di Sardinia. Mereka juga bisa bermain imbang melawan La Dea, tetapi dalam hal ini, mereka membutuhkan Inter untuk kalah melawan Cagliari.

Dalam situasi lain, perburuan gelar Serie A akan ditentukan di pertandingan terakhir, AC Milan mengunjungi Sassuolo dan Inter menjamu Sampdoria di Stadio Meazza.

Rossoneri memiliki rekor head-to-head yang lebih baik melawan rival sekota mereka musim ini yang berarti mereka akan memenangkan Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun jika mereka mengakhiri musim dengan poin yang sama dengan Inter Milan.

Kategori :