Bakal Ada Investasi Ratusan Triliun, Kang Emil Minta Indramayu Siapkan SDM

Sabtu 11-09-2021,13:20 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com,  INDRAMAYU — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melihat potensi kandungan minyak bumi dan turunannya yang dimiliki Kabupaten Indramayu bisa membawa daerah tersebut maju lebih cepat.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu untuk melihat kegiatan vaksinasi dan penyerahan bantuan keuangan khusus desa dan laptop kepada 309 badan usaha milik desa (BUMDes) di Kabupaten Indramayu, Jumat (10/09/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu membocorkan jika dalam beberapa waktu kedepan akan ada proyek investasi Petrochemical Complex dilahan seluas 162,12 hektare yang bernilai ratusan triliun.

“Saya sampaikan masa depan sangat cerah, karena kami sudah menyiapkan datangnya investasi di Petrochemical Complex yang sudah ditandatangani antara Pertamina dan CPC Taiwan yang bernilai ratusan triliun,” beber Kang Emil.

Proyek tersebut, lanjut dia, nantinya akan menyerap ribuan tenaga kerja baik dari masyarakat lokal maupun daerah sekitar Indramayu. Oleh karena itu, Kang Emil meminta agar disiapkan SDM-nya dari sekarang 
 
“Ini harus jadi hadiah buat masa depan warga Indramayu. Saya titip jangan jadi penonton, dari sekarang siapkan anak-anak sekolahnya di perusahaan Petrochemical saja. Insya Allah itu adalah rute yang terbaik,” ujarnya.

Sebagai penunjang kedepannya, Kang Emil pun berharap agar Pemerintah Kabupaten Indramayu menyiapkan tata kota yang baik. Seperti dari yang  paling kecil, yakni jalur pedestrian yang bernilai wisata.

“Kemudian tata ruangnya diamankan, dinamika politiknya juga, sosialnya juga diamankan dan itu yang akan menjadi kebahagiaan di masa depan,” pungkasnya. (jun/rc)

Tags :
Kategori :

Terkait