Vaksinasi Covid untuk Anak& Remaja di Kota Tasik Dimulai

Selasa 27-07-2021,13:05 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com, KOTA TASIK - Langkah antisipasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan di Kota Tasikmalaya. 

Seperti Selasa (27/07/21) siang di Asia Plaza, ratusan anak usia 12-17 tahun mulai divaksin. 

"Ya hari ini kami kerjasama dengan Dinkes melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan kepada radartasik.com.

"Ini perdana kita laksanakan dengan target 1.000 orang dilaksanakan hari ini. Alhamdulillah dari pengamatan kami cukup banyak antusias masyarakat, khususnya orang tua yang mengantar anaknya untuk divaksin," sambungnya.

Terang dia, vaksin untuk anak-anak ini pertama di Kota Tasik. 

Sebagaimana diketahui tingkat penyebaran kasusnya sudah mewabah ke anak-anak meskipun jumlahnya tak terlalu banyak.

"Tapi kekhawatiran dari varian Delta ini dapat meningkatkan penambahan kasus pada anak-anak. Ya kita lakukan antisipasi hari ini untuk anak-anak. Sehingga health imunity atau kekebalan tubuh bisa tercapai," terangnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tasik, dr Polar Silumi SpOG menuturkan, kegiatan Ini adalah dalam rangka membantu pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19. 

"Yang kami selenggarakan ini kerjasama antara IDI Cabang Kota Tasik dengan Polres Tasikmalaya Kota, serta dibantu Dinkes dan lainnya," tuturnya.

Dia menambahkan, program vaksinasi ini khusus untuk kelompok usia 12-17 tahun. 

"Alhamdulillah kalau kita lihat ini antusiasme cukup besar. Sehingga saya lihat bahwa masyarakat Kota Tasik sudah sadar diri boleh dikatakan untuk mencegah Covid," tambahnya.

Jelas dia, target vaksinasi untuk hari ini adalah 1.000. "Jadi kita di pertama ini siapkan 1000 dosis vaksin ya, dan nanti akan kita lakukan lagi pada 28 hari kedepan untuk tahap kedua," jelasnya.

Tukas dia, vaksinasi ini artinya gebyar vaksinasi anak yang momentnya berbarengan dengan peringatam Hari Anak Nasional. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait