Persitas Butuh Pemain untuk Posisi Ini

Senin 19-07-2021,12:30 WIB
Reporter : syindi

radartasik.com, SUKARAME — Persatuan Sepak Bola Indonesia Tasikmalaya (Persitas) masih terus membangun kekuatan timnya untuk mengarungi kompetisi liga 3. Meskipun gelarannya masih belum dipastikan.

“Saya masih membutuhkan pemain untuk mengisi beberapa posisi yang cukup ideal. Meskipun sebelumnya sudah dilakukan seleksi pemain yang bertempat di Lapang Bola Cimerah Desa Sukarapih Kecamatan Sukarame,” ujar Enur Nurdin, Pelatih Persitas kepada Radar, Minggu (18/7/2021).

Nurdin menyebutkan untuk beberapa pemain yang dibutuhkan untuk skuad Laskar Galunggung , diantaranya posisi bek tengah dua orang, striker satu orang, bek kiri satu orang dan bek kanan satu orang.

Sebelumnya, Persitas melakukan seleksi untuk mencari pemain yang berkualitas mengisi posisi striker, bek kiri dan gelandang tengah, dengan total yang dibutuhkan 6 pemain. Namun disayangkan, setelah seleksi selesai dilaksanakan di tengah perjalanan, terdapat beberapa pemain yang mengundurkan diri. Alasannya, karena kurang siap.

“Makanya, sekarang kita mencari lagi posisi yang kosong saat ini, sambil berjalannya latihan. Kita cari pemain yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan tim, mudah-mudahan bisa dapat,” kata dia.

Menurutnya, untuk mencari sosok striker tidaklah mudah. Harus memiliki naluri goal atau haus akan goal. Posisi bek tengah juga cukup vital, harus mampu menahan serangan lawan dan memiliki postur tubuh cukup ideal, selain itu di posisi ini pemainnya harus yang tenang, tidak mudah panik ketika diserang.

Selain itu juga, mencari pemain berposisi bek kiri dan kanan pun cukup sulit. Posisi ini harus mampu membantu penyerangan dan harus siap bertahan ketika pemain lawan melakukan penyerangan.

“Jadi untuk mengisi kekosongan pemain di berbagai posisi itu, kita sambil berjalan sambil latihan. Tidak mau terburu-buru juga merekrut pemain, harus betul-betul memenuhi kriteria untuk mengisi kekosongan posisi-posisi yang dinilai cukup vital itu,” kata dia. (obi)
Tags :
Kategori :

Terkait