Tahun Ajaran Baru, Pelajar SD hingga SMA Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis 15-07-2021,18:52 WIB
Reporter : radi

Radartasik.com, CIMAHI — Menjelang tahun ajaran baru 2021-2022, anak sekolah berusia 12-17 tahun di Kota Cimahi bakal disambut dengan pemberian vaksinasi Covid-19. Penyuntikan dosis pertama rencananya bakal dimulai dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Cimahi, jumlah anak sekolah yang berusia 12-17 tahun mencapai 34.682 orang. Jumlah tersebut diperoleh berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Tapi jumlah tersebut masih bisa berubah. Baik berkurang atau bertambah. Memang kalau data awal cukup banyak juga,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, Kamis (15/07/2021).

Harjono mengatakan, puluhan ribu siswa yang diproyeksikan mendapat vaksin COVID-19 merupakan anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri maupun swasta serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Cimahi memang yang berusia 12-17 tahun.

“Kecuali yang anak SMP yang sudah lulus itu gak masuk hitungan sementara. Kemudian anak kelas 6 SD yang baru lulus juga kan belum tentu sekolah di Cimahi lagi,” beber Harjono.

Rencananya, lanjut Harjono, pihaknya akan memulai vaksinasi Covid-19 untuk siswa berusia 12-17 tahun pekan depan. Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi terlebih dahulu.

Untuk lokasi vaksinasinya, kemungkinan akan dilaksanakan di sekolah masing-masing. Namun untuk teknisnya akan dibahas lebih lanjut.

“Targetnya minggu depan. Tapi kita lihat tenaga kesehatan. Mana yang akan didahulukan karena angkanya besar juga,” pungkasnya.

Untuk anak sekolah jenjang SMA/SMK sederajat, ujar dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII. Sebab, untuk jenjang SMA/SMK menjadi kewenangan Pemprov Jabar.

Tags :
Kategori :

Terkait