Hari Ini Tambah 111 Kasus Covid di Kota Tasik, 11 Orang Nakes

Selasa 22-06-2021,18:10 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Pandemi Covid di Kota Tasikmalaya hingga Rabu (22/06/21) sore terjadi 111 kasus pasien terkonfirmasi positif. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kota Tasik, Asep Hendra Hendriana mengatakan, dari 111 kasus positif hari ini, 11 orang diantaranya berasal dari tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Purbaratu.

"Jadi awalnya 11 orang nakes yang kena di Puskesmas Purbaratu. Pelayanan saat itu sempat berhenti pada Jumat-Sabtu (18-19/06/21) untuk sterelisasi dan Rabu besok (23/06/21) buka lagi," ujar Asep kepada wartawan, Selasa sore.

Terang dia, 11 nakes itu saat ini sudah isolasi mandiri karena bergejala ringan. 

Sedangkan secara keseluruhan nakes yang terkena Covid saat ini jadi pasen aktif ada 30 orang.

"Semua lagi masa isolasi ya. Kalau dari awal pandemi nakes yang kena sudah ratusan, tapi Alhamdulillah sepengetahuan saya tak ada yang sampai meninggal, mudah-mudahan tidak ada ya," terangnya.

"Sedangkan Puskesmas lainnya beroperasi seperti biasa. Ada yang sempat tutup karena nakesnya positif ya paling sterilisasi, diswab nakesnya, tracing, lalu besoknya dibuka kembali," sambungnya.

Karena, tambah dia, di dalam data pihaknya untuk Nakes yang kena positif itu penularannya bukan dari puskesmas. Tetapi karena mereka kontak erat dengan pasien bergejala saat ini, tertular karena ada yang jalan-jalan dan lain sebagainya.

"Jadi belum kami temukan penularan secara transmisi di puskesmas. Jadi 111 kasus hari ini kebanyakan dari kontak erat kasus sebelumnya dan dari beberapa tracing pasien yang langsung masuk ke rumah sakit diketahui positifnya di cek lab mandiri. Hingga kini belum ada kluster baru," tukasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait