Pemkot Tasikmalaya Tegaskan Komitmen Transparansi Lewat Bimtek PPID dan SP4N-LAPOR

Pemkot Tasikmalaya Tegaskan Komitmen Transparansi Lewat Bimtek PPID dan SP4N-LAPOR

Plt Kepala Diskominfo Kota Tasikmalaya, Asep Maman Permana membuka Bimtek bagi PPID serta SP4N-LAPOR, Kamis 2 Oktober 2025. diskominfo for radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kota TASIKMALAYA melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menegaskan komitmennya dalam mewujudkan pelayanan publik yang transparan dan responsif. 

Hal itu diwujudkan lewat Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR), Kamis 2 Oktober 2025.

Plt Kepala Diskominfo Kota Tasikmalaya, Asep Maman Permana, menuturkan kegiatan ini menjadi langkah strategis untuk memperkuat peran PPID dan SP4N-LAPOR sebagai garda terdepan dalam pelayanan informasi publik serta penanganan pengaduan masyarakat.

“Dengan bimtek ini, diharapkan kualitas pelayanan semakin meningkat dan koordinasi antar-bidang semakin solid, sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan informasi dan menyampaikan aspirasi maupun keluhan,” ujarnya.

BACA JUGA:Wisatawan Mancanegara Mulai Berdatangan untuk Saksikan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025

BACA JUGA:Diky Chandra Dorong Kolaborasi Percepatan Pembangunan Perumahan di Kota Tasikmalaya

Asep menambahkan, penguatan kapasitas ini sejalan dengan program unggulan Pemkot Tasikmalaya, yaitu Tasik Melayani

Program tersebut menekankan pada kemudahan akses layanan publik, termasuk keterbukaan informasi dan respons cepat terhadap pengaduan.

“Komitmen kami jelas, pelayanan publik di Kota Tasikmalaya harus semakin terbuka, cepat, dan berkualitas. Itulah semangat dari Tasik Melayani,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait