Preman di Kota Tasik Mulai Dibasmi Maung Galunggung, Ini Hasilnya..

Preman di Kota Tasik Mulai Dibasmi Maung Galunggung, Ini Hasilnya..

radartasik.com, KOTA TASIK - Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan sejumlah preman yang aksinya diduga kerap meresahkan warga, Sabtu (12/06/21) dini hari.

Saat ditangkap, preman-preman itu sedang melakukan pesta minuman keras (miras) di sebuah ruko kosong di kawasan eks Terminal Cilembang, Linggajaya, Mangkubumi.

Razia preman dan kejahatan jalanan ini dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan. 

Tak hanya di eks Terminal Cilembang, sejumlah tempat yang menjadi tongkrongan preman juga disasar Mung Galunggung. 

Kata Doni, aksi premanisme dan kejahatan jalanan akan diberantas pihaknya secara tegas.

"Sebagaimana perintah Presiden dan Kapolri bahwa aksi premanisme serta kejahatan jalanan harus diberantas," katanya kepada wartawan, Sabtu pagi.

Terang dia, guna terus melakukan langkah antisipasi, pihaknya gencar melakukan patroli terutama pada malam hari, subuh hingga pagi. 

"Begitu juga di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, kita sudah lakukan upaya-upaya dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan aksi-aksi premanisme," terangnya. 

"Para preman tersebut ditangkap, setelah Polisi menerima laporan bahwa aksi mereka sering meresahkan warga dan akhirnya. Para pemuda tersebut diamankan tanpa perlawanan saat sedang pesta miras," sambungnya.

Mereka diamankan polisi sekitar pukul 02.00 WIB saat pesta miras dan didugs mereka kerap melakukan aksi premanisme saat dalam keadaan mabuk. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: