Sejuta Makna Dibalik Minum Teh Botol Sosro Anies dan Ridwan Kamil di Depan Foto SBY

Sejuta Makna Dibalik Minum Teh Botol Sosro Anies dan Ridwan Kamil di Depan Foto SBY

RADARTASIK.COM, SUMEDANG - Belakangan ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gencar membangun kerja sama dengan sejumlah daerah untuk pemenuhan  beberapa kebutuhan  warganya. Terbaru, Anies melakukan kerjasama dengan Pemkab Sumedang.

Menariknya mantan Menteri Pendidikan tersebut turut mengundang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk hadir dalam acara penandatanganan kerja sama antara Pemprov DKI dengan Pemkab Sumedang tersebut. Acara penandatangan kesepakatan bersama tentang Pengembangan Potensi Daerah itu sendiri dilakukan di Gudang PT Kampung Makmur di Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang pada Jumat (11/06/2021) kemarin .

Mengawali kebersamaan antara Anies dan Ridwan Kamil tersebut keduanya pun melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Agung Sumedang. Ikut mendampingi kedua gubernur tersebut, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Usai salat keduanya lantas memilih mampir untuk sarapan pagi di di Restoran Palasari. Sepiring tahu Sumedang dan teh botol sosro yang lagi viral di kalangan politikus turut menjadi sajian minuman sarapan pagi keduanya.

Spekulasi pun muncul. Ada apa gerangan dibalik pertemuan tersebut dan juga simbol-simbol yang ada?

Maklum saja, belakangan sejumlah elite PDIP mengibaratkan Puan Maharani yang digadang bakal maju dalam Pilpres 2024 ibarat "teh botol ". Artinya siapapun capresnya cawapresnya, mesti ada nama Puan Maharani.


Foto SBY dan Bu Ani saat berkunjung ke rumah makan Palasari Sumedang


Yang tak kalah menarik lagi dalam momen sarapan pagi Anies dan Ridwan Kamil tersebut adalah penampakan foto SBY yang terpampang di ruangan keduanya menyantap sarapan pagi. Foto SBY yang kala itu masih menjabat Presiden RI berpose bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta sejumlah pegawai rumah makan tersebut.

Apakah setelah pertemuan ini Anies dan Ridwan Kamil akan semakin akrab, atau keduanya akan tetap menjalin komunikasi dengan kandidat lain menuju Pilpres 2024. 

Karena pada momen-momen sebelumnya, baik Anies maupun Ridwan Kamil terlihat akrab dengan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara itu saat ditanya apakah dirinya sengaja mengajak Anies untuk sarapan di restoran yang pernah dikunjungi SBY tersebut, Ridwan Kamil menyatakan tidak ada kaitannya antara kunjungan SBY beberapa tahun lalu dengan sarapan dirinya dan Anies pada Jumat pagi tadi.

"Tidak ada (kaitan dengan foto kunjungan SBY,red). Memang kalau ke Sumedang pasti ke situ. Tahunya enak, masakannya enak, menjajakan industri pangan di Sumedang. Saya juga sudah sering makan di sini," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Senada dengan Kang Emil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengungkapkan tidak ada unsur kesengajaan terkait lokasi sarapan dirinya dan Ridwan Kamil saat di Sumedang. 

"Ya kan kalo restoran enak pasti dikunjungi banyak orang, jadi kita datangi. Jadi tidak ada kaitannya," ujar Anies. (bbs/dtk/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: