IRT Warga Ciroyom Tasik Tenggak Cairan Kimia, Dikira Air Mineral..

IRT Warga Ciroyom Tasik Tenggak Cairan Kimia, Dikira Air Mineral..

radartasik.com, KOTA TASIK - Diduga lupa bahwa botol mineral di kulkas rumahnya berisi cairan kimia, seorang ibu rumah tangga, Enur (47) warga Ciroyom Cisalak, Kecamatan Cipedes, Kota Tasik, terpaksa masuk IGD RSUD dr Soekardjo, Senin (07/06/21) siang.

Mulut Enur langsung berbusa dan tenggorokannya terasa panas. Hampir saja dia kehilangan nyawanya. Enur pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan kini kondisinya berangsur pulih.

"Tadi jam 10.00 WIB kejadiannya. Saya minum air di botol mineral dari kulkas. Lupa itu isinya cairan kimia untuk kerajinan tugas sekolah anak saya. Dikira saya air putih," ujarnya kepada radartasik.com saat mendapat perawatan.

Terang dia, cairan kimia itu dibeli dia kemarin. Saat itu, dia menyimpan air keras dalam botol kemasan mineral tersebut di meja makan rumahnya.

"Ya sama saya sendiri dimasukan ke kulkas kemarin sore. Eh tadi lupa pas lagi makan saya haus malah saya meminumnya. Langsung muntah-muntah dan berbusa mulut saya," terangnya.

Dibantu warga sekitar rumahnya, akhirnya dia dibawa ke IGD RSUD dr Soekaerdjo untuk mendapatkan pertolongan. 

Anggota Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota pun langsung menuju lokasi kejadian.

Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi membenarkan adanya kejadian tersebut. 

Kata dia, saat ini korban masih mendapatkan perawatan di RSUD dr Soekarjdo.

"Ya memang benar ada kejadian itu berdasarkan informasi masyarakat. Kita lakukan cek TKP korban itu diduga salah minum. Yang diminum jenis cairan kimia, pernis, untuk membersihkan kayu," tuturnya.

Korban, tambah dia, sudah dibawa ke rumah sakit. Gejalanya kepala pusing, mual-mual dan tenggorokan sakit. 

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan apakah ada dugaan unsur kesengajaan atau kelalaian.

"Jadi saat itu korban sedang makan lalu ingin minum. Pas minuman yang diambil dari kulkas ternyata bukan isi air mineral tapi cairan kimia," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: