HEBOH, Ular Sanca 20 Kg Ditangkap Warga Lembur Balong

HEBOH, Ular Sanca 20 Kg Ditangkap Warga Lembur Balong

radartasik.com, BANJAR - Warga RT 03 RW 06 lingkungan Lemburbalong Kelurahan/Kecamatan Pataruman dihebohkan ditangkapnya ular sanca kembang dengan panjang 3 meter lebih. 

Diperkirakan bobot ular tersebut seberat 20 Kg itu ditangkap oleh Mang Uce.

Ular ditangkap saat sedang memangsa seekor ayam di dalam kandang, milik Rohim, Sabtu (05/06/21) sekitar pukul 03.30 WIB. 

Hal itu terungkap di sebuah akun facebook milik Sarah Noviyanti yang viral dan dikomentari oleh warganet. Sepertinya akun FB Heri Heryana mengatakan dirica-rica. 

Lalu dikomentari oleh akun FB Dede Samidi menyebutkan wah cair yeuh. Akun FB Andi Munir menyatakan Abi ge di lembur balong.

Selanjutnya akun FB Sugeng Tanggap Warsa mengatakan Eeyyy oray. "untung sanes oray buluan," candanya. 

Kepala Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan adanya penangkapan ular sanca kembang dengan ukuran yang cukup besar itu.

"Sejauh ini belum ada laporan masuk ke kita. Biasanya warga kalau ada ular selalu menghubungi Damkar untuk ditangkap," kata dia kepada radartasik.com, Minggu (06/06/21). 

Nampak mulut ular sanca kembang diikat dengan lakban agar tidak menggigit. Terlebih ukuran ular tersebut cukup besar dibandingkan ular yang pernah ditangkap. 

"Kurang lebih 50 ekor ular jenis kobra, sanca kembang dan lainnya sudah ditangkap. Ada yang dikembalikan ke habitatnya, namun ada juga yang dipelihara oleh komunitas pencinta reptil," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: