Ada-ada Saja Pasangan Ini Menikah dengan Mas Kawin Bakso Goreng

Ada-ada Saja Pasangan Ini Menikah dengan Mas Kawin Bakso Goreng

RADARTASIK.COM - BELUM lama ini sebuah video sepasang kekasih yang menikah dengan mas kawin terbilang anti mainstream viral di media sosial. Sang pengantin pria memberikan mas kawin berupa bakso goreng (basreng) untuk meminang sang pujaan hatinya tersebut .

Salah satu akun media sosial yang mengunggah video pernikahan unik itu adalah akun instagram @lambe_turah. Sayangnya di unggahan tersebut tidak cantumkan lokasi pasangan itu menikah, juga kapan waktu pelaksanaannya.

Berdasarkan video yang viral tersebut, terlihat proses akad nikah sepasang pengantin yang secara jelas menyebutkan mas kawin basreng.

"Saya nikahkan, saya kawinkan anak saya (nama), kepadamu dengan mas kawin seperangkat alat salat, ditambah uang 500 ribu rupiah, dan satu boks bakso goreng, tunai," ucap ayah mempelai wanita.

Lantas secara spontan sang mempelai pria kemudian menjawab dan disusul kata “sah” oleh para saksi. Usai upacara akad nikah, sang pengantin kemudian bersuap-suapan basreng di panggung pelaminan.

Tampak kedua mempelai dan tamu yang hadir antusias dan tertawa dengan momen tersebut. Meski demikian, belum diketahui asal-usul dan lokasi dari pernikahan ini.

Sontak saja, unggahan video itu mendapat ribuan komentar. Bahkan hingga Minggu (06/06/2021) video tersebut telah ditontoh lebih dari 3,9 juta kali. Tak hanya itu sejumlah warganet mempertanyakan apakah boleh menikah hanya dengan mahar basreng.

“Cuma nanya emang bole mas kawin basreng?,” tanya salah satu warganet.

Pertanyaan itu, pun mendapatkan ratusan jawaban dari netizen lainnya. Mereka menjawab, mas kawin apa saja boleh, asalkan sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Netizen lainnya juga memberikan apresiasi atas keberanian mempelai pria tersebut.

“Mahar.. tidak memberatkan si pria.. tp tdak merendahkan si wanita jugaa,” tulis warganet lainnya.

Seakan tak mau kalah CEO PT Warisan Kuliner Indonesia alias Raja Cendol, Danu Sofwan ikut mengomentari postingan video tersebut. Bahkan pria asal Tasikmalaya itu ingin mengetahui identitas dari kedua mempelai dalam video tersebut untuk diberikan hadiah.

“SUMPAH INI basrenggonjreng!!! Jadi maskawin serius?? Tolong dong bantu cari ini siapa dimana.. mau kita kasih hadiah.. bilang bisa request hadiahnya apa aja boleh nanti dikabulin. Instagram do your magic,” jelas Danu. (bbs/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: