Parkir Bodong Itu Tanpa Tiket Retribusi, Tim Saber Pungli Bergerak

Parkir Bodong Itu Tanpa Tiket Retribusi, Tim Saber Pungli Bergerak

Radartasik, BANJAR - Ketua Unit Pemberantasan Pungutan (UPP)  Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana K Amd, bersama tim terjun ke lapangan.

Tim memantau ke pusat perbelanjaan di Jalan Letjen Seowarto Kota Banjar, Kamis (28/4/2022). Pemantauan dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya pungli di bidang perparkiran yang biasa terjadi jelang Lebaran. 

"Biasanya ada kenaikan-kenaikan yang tidak wajar, khususnya tarif parkir. Maka dilakukan upaya pencegahan," kata dia kepada wartawan. 

"Sasaran kita membantu Pemkot Banjar untuk menertibkan parkir liar, agar semuanya sesuai dengan aturan daerah," jelas dia yang juga Wakapolres Banjar. 

Diakuinya, ada enam titik yang disinyalir diduga kerap terjadi tindak pungutan liar. Hal Ini masih terus di dalami.

Jika terjadi tindakan pungli, petugas Saber Pungli tidak segan mengamankan pelakunya. "Jika ada tarif parkir tidak wajar segera laporkan ke UPP Saber Pungli Kota Banjar," tegasnya.

Untuk membedakan parkir liar (bodong) dan tidaknya, tambah dia, yakni ada atau tidaknya tiket retribusi yang biasanya diberikan juru parkir kepada masyarakat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: