Fila Liga Eropa; Sir Alex Ikut ke Polandia, Ini Perannya

Fila Liga Eropa; Sir Alex Ikut ke Polandia, Ini Perannya

POLANDIA — Mantan Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson ikut terbang ke Polandia guna menyaksikan Manchester United dijamu Villarreal pada final Liga Europa antara hari nanti WIB.

”Dia terbang bersama kita kemarin,” kata Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat konferensi pers di Stadion Gdansk, kemarin.

Ole mengakui berutang seluruh kariernya kepada Sir Alex. ”Dia pria yang spesial. Dia seperti ensiklopedia sepak bola,” ujar dia.

Dia menyampaikan peran Sir Alex di Polandia. ”Kehadiran legenda seperti Sir Alex memang menginspirasi,” ungkap dia.

Pernyataan Ole sedikit berbeda dengan Luke Shaw. Bek kiri asal Inggris ini menyatakan para pemain tidak membutuhkan motivasi tambahan di hari pertandingan.

”Aku tidak mengharapkan dia (Sir Alex Ferguson, Red) berbicara dengan kita,” kata dia.

”Di dalam tim kami harus menginspirasi diri kami sendiri dan fokus pada apa yang perlu kami lakukan sebagai sebuah tim,” ujar dia.

”Saya yakin kami tidak membutuhkan orang untuk menginspirasi kami untuk pertandingan besok (dini hari nanti, Red), legenda seperti dia,” tegas dia.

Di dalam tim, sambung dia, perlu melakukan semuanya sendiri. ”Tentu saja saya duduk di sebelah manajer sekarang dan saya yakin dia akan melakukannya. Jadi, saya tidak yakin kita akan bertemu terlalu banyak dengan Sir Alex,” ungkap dia.

Pemain senior lainnya, Bruno Fernandes setuju dengan pandangan Shaw. Dia menjelaskan Solskjaer telah mengadopsi mentalitas Sir Alex selama karier panjangnya di bawah mantan bos United tersebut.

”Saya pikir kami memiliki pelatih yang menghabiskan banyak waktu dengan Sir Alex Ferguson sehingga semua yang bisa dia katakan kepada kami, dia sudah tahu,” kata Bruno. (lan/manutd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: