Polisi Kawal Ketat Para Lansia di Puskesmas Cipedes Kota Tasik

Polisi Kawal Ketat Para Lansia di Puskesmas Cipedes Kota Tasik

KOTA TASIK - Jajaran Kepolisian Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, bersama jajaran TNI terus mengawal proses vaksinasi Covid-19.

Kali ini, vaksinasi terhadap orang Lanjut Usia (Lansia) yang dilakukan petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes. 

Tempatnyai berlangsung di Halaman Puskesmas Panglayungangn Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Selasa (25/05/21) siang. 

Kapolsek Indihiang, Kompol H Didik Rohim Hadi mengatakan, demi mempercepat program vaksinasi, pihaknya akan terus mengawal setiap proses vaksinasi terhadap Lansia.

Dijelaskan Kapolsek, sebelum mendapatkan vaksinasi terlebih dahulu Lansia (sasaran vaksin) diharuskan melalui tahap pendaftaran kemudian dilakukan pemeriksaan (screening) oleh Petugas.

“Apabila sudah memenuhi persyaratan selanjutnya bisa dilakukan suntik vaksinasi,” kata Kapolsek kepada wartawan, Selasa sore.

Setelah vaksinasi dilaksanakan, lanjutnya, kemudian dilakukan pencatatan serta observasi terhadap sasaran. 

Adapun bagi yang belum memenuhi persyaratan screening akan dilakukan penundaan menunggu perkembangan kesehatan yang bersangkutan.

“Vaksinasi yang diberikan kepada Lansia di Kelurahan kali ini merupakan vaksinasi tahap ke I dan nantinya akan diberikan kembali vaksinasi tahap ke II setelah 14 hari Dosis I dilaksanakan,” bebernya. 

Dengan melakukan pengawalan secara intens, diharapkan vaksinasi terhadap Lansia bisa cepat selesai. Terlebih, vaksinasi Lansia dilakukan dengan pola jemput bola. 

Artinya, para Lansia dijemput untuk segera melakukan proses vaksinasi. Pola jemput bola dirasa cukup efektif untuk mempercepat proses vaksinasi, khususnya kepada para Lansia.

“Mari kita dukung dan sukseskan program pemerintah berupa vaksinasi ini demi mewujudkan dalam pencegahan Covid -19,” tukasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: