Binaraga Kabupaten Tasik Siapkan 7 Atlet Hadapi BK Porprov

Binaraga Kabupaten Tasik Siapkan 7 Atlet Hadapi BK Porprov

TASIK - Pengurus Cabang Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Tasikmalaya, telah menyiapkan tujuh binaragawan andalannya. 

Yakni, untuk memperkuat Kontingen Kabupaten Tasikmalaya, pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, yang rencana bakal digelar di Kabupaten Bandung Bulan Desember mendatang.

Ketujuh binaragawan yang telah dipersiapkan Pengcab PBFI Kabupaten Tasikmalaya diantaranya untuk berbagai macam kelas. Terdapat kelas 55 Kg, 60 Kg, 65 Kg, 70 Kg, 75 Kg, 80 kg dan kelas 85 Kg.

"Sebanyak tujuh binaraga yang telah dipersiapkan untuk menghadapi BK Porprov bulan Desember 2021 ini. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa lolos ke tiket Porprov 2022," ujar Pelatih PBFI Kabupaten Tasikmalaya, Uus Muh Yusuf kepada Radar, Selasa (25/05/21).

Uus mengungkapkan, saat ini, para atlet telah melakukan latihan rutin sebanyak 5 kali dalam seminggu di Mega Gym Leuwisari. 

Persiapannya sudah mencapai 70 persenan, dan akan terus digenjot latihan dengan tekun dan disiplin. Dibarengi asupan makanan bergizi dan pendukung suplemen berupa vitamin.

Pihaknya siap menghadapi BK Porprov di Kabupaten Bandung akhir tahun 202 ini. Untuk itu pihaknya mulai serius menggenjot atlet untuk berlatih agar mendapatkan seluruh tiket di Porprov nanti. 

Ia meminta dukungan dan do'a kepada warga Kabupaten Tasikmalaya agar para atlet binaraga di bawah naungan PBFI Kabupaten Tasikmalaya, bisa berjaya di Porprov tahun 2022 mendatang.

"Para atlet butuh perhatian. Dengan latihan rutin dan silaturahmi pengurus dengan para atlet, ini juga bagian dari perhatian kami dan pemberian motivasi," ucapnya. (radika robi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: