Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

RADARTASIK, TASIKMALAYA - Kebiasaan berbagi kepada sesama yang tidak mampu merupakan suatu sikap yang sangat mulia. Terlebih kepada anak-anak yatim piatu. Kebahagiaan mereka terenggut karena telah kehilangan orang tuanya. Hal inilah yang mendorong Komunitas Mancing Asik Fishing Club Indonesia untuk melakukan santunan kepada anak-anak yatim di Tasikmalaya. 

Mereka sengaja mendatangi salah satu yayasan anak yatim dan dhuafa Al-Hasan di Kampung Sukasari, Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Minggu (24/4/2022) atau bertepatan dengan 22 Ramadan 1443 H. Kehadiran mereka disambut gembira oleh anak-anak yatim yang ada di sana. 

Ketua Asyik Fishing Club Indonesia, Tomi mengatakan pihaknya melakukan penggalangan dana secara swada dari hasil patungan anggota untuk santunan tersebut. Pihaknya berharap agar santunan tersebut setidaknya dapat memberi kebahagiaan kepada anak-anak yatim khususnya yang bernaung di bawah Yayasan Al-Hasan. 

”Alhamdulillah kita bersama semua tim asyik kita mengumpulkan dana lebih dari 40 orang selama 10 harian. Kita memberikan donasi untuk Yayasan Al-Hasan. Semoga bantuan ini walaupun tidak banyak ya dapat memberi kebahagiaan bagi anak-anak yatim,” katanya. 

BACA JUGA:Budaya Literasi Diawali dari Keluarga

Tomi mengatakan untuk program ke depan, pihak Asyik Fishing Club Indonesia akan merutinkan kegiatan santunan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. ”Insyaallah buat ke depannya mungkin tiap tahun atau kalau ada rezeki lebih tiap sebulan sekali atau dua bulan sekali juga bisa,” tambahnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Yayim-Dhuafa Al-Hasan, Ustaz Yudi Wahyudin sangat bersyukur dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh komunitas mancing tersebut. Baginya, bantuan tersebut sangat berarti dan bernilai tinggi bagi anak-anak yatim yang ia asuh.  ”Yang jelas kami sangat bergembira sekali dengan komunitas asyik fishing Club ini.  Anak-anak juga sangat bergembira,” terangnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: