Drone Ukraina Ditembak Jatuh di Rusia

Drone Ukraina Ditembak Jatuh di Rusia

Radartasik.com, Rusia, Gubernur Roman Starovoyt menulis di media sosial bahwa "pasukan pertahanan udara Rusia menembak jatuh dua pesawat tak berawak Ukraina" pada hari Senin (25/04/2022)  di desa Borovskoye. Dia mengatakan tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

“Peringatan serangan teroris di kawasan itu akan diperpanjang,” Starovoyt menambahkan selama pertemuan pemerintah. Gubernur sebelumnya mengatakan bahwa mortir telah menghantam perbatasan tetapi tidak ada korban.

Pada hari Senin (25/04/2022) pagi, kebakaran terjadi di sebuah depot minyak di Bryansk kota yang berjarak  sekitar 150 km dari perbatasan Ukraina. Penyebab kebakaran belum diketahui dengan pasti.

Sebelumnya tanggal 1 April, Rusia menuduh Kiev melakukan serangan helikopter di depot minyak di Belgorod, kota lain di wilayah yang berbatasan dengan Ukraina. Kiev kemudian membantah melakukan serangan di wilayah Rusia.

Rusia menyerang Ukraina akhir Februari, menyusul kegagalan Kiev untuk mengimplementasikan persyaratan perjanjian Minsk yang pertama kali ditandatangani pada tahun 2014 dan pengakuan akhir  Moskow atas republik Donbass, Donetsk dan Lugansk.

Protokol yang diperantarai Jerman dan Prancis dirancang untuk memberikan status khusus kepada daerah-daerah yang memisahkan diri di dalam negara Ukraina.

Kremlin sejak itu menuntut agar Ukraina secara resmi menyatakan dirinya sebagai negara netral yang tidak akan pernah bergabung dengan blok militer NATO yang dipimpin AS.

Sedangkan Kiev menegaskan serangan Rusia benar-benar tidak beralasan dan membantah klaim bahwa pihaknya berencana untuk merebut kembali kedua republik secara paksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today