Sempat Terganjal Covid-19, Pembangunan Kantor Bappeda Kota Banjar Dilanjut

Sempat Terganjal Covid-19, Pembangunan Kantor Bappeda Kota Banjar Dilanjut

BANJAR — Pembangunan gedung Bappeda kembali dilanjutkan tahun ini. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kota Banjar Tomy Subagja melalui Plt Sekretaris PUPR Acep Daryanto.


Kata Acep, pembangunan gedung yang dimulai sejak tahun 2018 itu sempat tertunda tahun 2020 akibat anggarannya digeser untuk penanganan Covid-19.

“Tahun ini dilanjutkan dengan nilai anggaran kurang lebih Rp 2 miliar. Anggaran sebesar itu juga sudah di-refocusing 50 persen, karena dari usulan awalnya sebesar kurang lebih Rp 4miliar,” kata Acep di ruang kerjanya, Jumat (21/5/2021).

Ia menjelaskan untuk pelaksanaan pekerjaan tahun ini merupakan finishing. Diharapkan tahun depan gedung atau kantor Bappeda bisa digunakan untuk kedinasan.

“Pelaksanaan sekarang sudah tahap ketiga. Tahap pertama tahun 2018, tahap kedua tahun 2019, kemudian tahun 2020 tertunda karena anggarannya digeser untuk penanganan Covid. Tahun ini merupakan tahap finishing,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, untuk perlengkapan sarana kantor bisa diusulkan oleh Bappeda. Dinas PU, kata dia, membangun gedungnya. “Untuk perlangkapan kantor dan lainnya seperti mebeler nanti bisa diusulkan langsung oleh Bappeda,” kata dia.

Ia mengatakan sebelum memulai pelaksanaan pembangunan lanjutan, pihaknya akan menyampaikan pelaksanaan teknis. Terutama beberapa rencana perbaikan dan penguatan pada bagian konstruksi bangunan, yang mana pihak DPRD sebelumnya meragukannya.

“Sebelum melanjutkan, tentunya akan kita sampaikan hasil kajian untuk menjawab keraguan tersebut. Kita akan sampaikan hasil kajian teknis kita, terutama beberapa rencana perbaikan konstruksi bangunan,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: