Besok, Ribuan Umat Islam Tasik Aksi Longmarch Solidaritas untuk Palestina

Besok, Ribuan Umat Islam Tasik Aksi Longmarch Solidaritas untuk Palestina

radartasik.com TAMKOT - Aksi solidaritas untuk Palestina secara besar-besaran akan dihelat besok Jumat (21/05/21) di Kota Tasikmalaya. 

Tepatnya, aksi yang rencananya dihadiri ribuan umat Islam Tasik ini digelar di depan Masjid Agung, Taman Kota.

Kordinator Aliansi Aktivitas dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz), Ustadz Hilmi Afwan mengatakan, aksi besok rencananya akan dimulai sejak pagi hari.

"Kita Insya Allah estimasi aksi itu ya acaranya dari pagi. Diawali dengan penggalangan dana. Jadi massa dari pagi mulai berdatangan," ujarnya kepada radartasik.com, Kamis (20/05/21) sore saat dihubungi melalui ponselnya.

"Karena diinformasikannya agar massa bisa salat Jumat di Masjid Agung. Jadi usai salat Jumat kita lakukan doa bersama yang dipimpin KH Aminudin Bustomi," sambungnya.

Setelah itu, terang dia, massa langsung ke Taman Kota untuk kumpul. 

Kemudian dibuka acara aksi solidaritas ini lalu orasi-orasi sampai jam 15.00 WIB. 

Setelah salat Ashar, massa akan longmarch ke rute yang telah disiapkan. 

"Estimasi massa Insya Allah banyak. Kita target 10.000 tapi enggak tahu yah. Mudah-mudahan bisa sampai 5.000 orang ke atas, walaupun pihaknya tak tahu akan berapa banyak ya," terangnya.

Dia menambahkan, seruan aksi solidaritas ini diinformasikan undangannya untuk warga Kota Tasik saja. 

"Kita aksi ini adalah solidaritas atasnama umat Islam dan juga tentu saja kemanusiaan. Sehingga tidak perlu mengaku umat Islam saja, tapi kita mengaku manusia saja itu kita diwajibkan untuk solidaritas atas pembantaian yang terjadi di Palestina. Jadi itu target kita yang utama," tambahnya.

Kemudian, jelas dia, karena umat Islam Tasik tak bisa berangkat ke Palestina, maka harapan pihaknya Masjid Al Aqsa yang merupakan simbol umat Islam terjaga bangunannya. Karena milik umat Islam di dunia.

"Jadi Masjid Al Aqsa bukan hanya milik umat Islam yang jadi pejuang di Jalur Gaza saja. Tapi milik umat Islam seluruh dunia. Tentunya kewajibannya adalah milik umat Islam sedunia untuk menjaga Masjid Al Aqsa ini. Kita yakin, yahudi itu akan diporakporandakan umat Islam," jelasnya. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: