Uu: JAS MERAH! Palestina Negara Pertama yang Akui Indonesia Merdeka

Uu: JAS MERAH! Palestina Negara Pertama yang Akui Indonesia Merdeka

KOTA TASIK - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, semua warga Indonesia yang muslim dan non muslim, wajib berjuang dan mendoakan masyarakat Palestina. 

Hal itu dikatakan Uu kepada radartasik.com, Rabu (19/05/21). "Kita sebagai umat beragama khususnya umat Islam, Palestina adalah mayoritas umat Islam. Sekalipun ada orang yang bilang Palestina dan Israel bukan perang agama. Kita harus mendoakan," ujar Uu.

"Tapi kita tak bisa menutup mata bahwa yang meninggal dan jadi korbannya adalah muslim. Rumah siapa yang rusak, rumah orang muslim. Anak siapa yang meninggal dunia, adalah anak muslim," sambungnya.

Alasan lainnya, terang Uu, bahwa konstitusi negara terdapat dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 45 yang namanya penjajahan di atas muka bumi ini harus dihapuskan, karena tak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

"Lalu, sebagai umat Adam tak dilihat dari agama, bangsa, dan negara, tapi sebagai umat yang hidup keturunan Adam harus menghargai hak asasi manusia. Kita lihat di televisi, di koran dan media informasi lainnya,  orang Palestina terinjak-injak oleh Yahudi Israel," tetangnya.

Apalagi dalam sejarah tercatat jelas dan terbukti, tegas Uu, sebanyak 10 negara yang pertama kali mengakui Indonesia merdeka adalah Palestina. 

"Sementara kita disebut negara berdaulat oleh PBB dan Bung Karno bilang juga Jas Merah. Jelas kita jangan melupakan sejarah. Sejarah terbukti Palestina mendukung kita. Jadi tak ada alasan Bangsa Indonesia yang muslim dan non muslim tak mendorong pergerakan perjuangan masyarakat Palestina. Minimal kita dengan berdoa," tegasnya. 
(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: